SD YPPSB 3 Adakan Pesantren Ramadhan

  • Whatsapp

Pesantren Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilakukan oleh SD YPPSB 3. Sebagaimana tahun ini SD YPPSB 3 menyelenggarakan pesantren Ramadhan selama 2 hari ini Senin sampai dengan Selasa, 5-6 Juni 2017.

Selama kegiatan pesantren Ramadhan, siswa-siswi SD YPPSB 3 yang beragama Islam di pagi hari diisi dengan kegiatan sholat dhuha secara berjamaah, menyalin surat Al Quran, hafalan-hafalan doa sehari-hari, dan menonton video Islami.

Koordinator kegiatan pesantren Ramadlan, Hamzah Imanuddin, S.Sos mengatakan bahwa tujuan diadakannya pesantren ramadhan ini adalah untuk lebih mengenalkan hikmah ramadhan kepada siswa-siswi SD YPPSB 3.

Di samping itu juga, menurutnya, “Dengan kegiatan ini siswa dibiasakan untuk beribadah sholat dhuha, mampu menulis ayat sesuai dengan kompetensi dasar yang diharapkan, menghfalkan doa-doa sehari-hari,” kata Bapak Hamzah yang sehari-hari juga menjabat sebagai wakil kepala sekolah bidang sarana.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu guru pendidikan agama Islam SD YPPSB 3, Ahmad Syamun, M.PdI bahwa tujuan dari kegiatan pesantren Ramadlan ini adalah menjadikan orang-orang yang bertakwa sebagaimana disebutkan dalam surat Al baqarah ayat 183. (Sismanto HS/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *