SD YPPSB 3 Bekali Orang Tua Siswa Pelatihan Productivity and Smart Mom

SD YPPSB 3, Orang Tua Siswa, Pelatihan, Productivity and Smart Mom

Sangatta, hariankutim.com – Festival Anak Saleh (FAS) memasuki puncaknya, Jumat (31/3) bertempat di aula SD YPPSB 3 Sangatta. Workshop Productivity and Smart Mom merupakan rangkaian kegiatan FAS SD YPPSB 3 yang dihadiri wali murid kelas 5 dan 6.

SD YPPSB 3, Orang Tua Siswa, Pelatihan, Productivity and Smart Mom

Ketua pelaksana kegiatan, Sismanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pencarian bibit dan bakat siswa SD YPPSB 3, untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi. Pasca kompetisi perlombaan, masing-masing kategori terbaik akan kita tampilkan dalam rangkaian acara puncak festival anak saleh.

“Sebelum acara workshop berlangsung, ditampilkan atraksi siswa siswi SD YPPSB 3 yang merupakan representasi hasil lomba-lomba di hari sebelumnya, ada nasyid, pildacil, dan tahfidz Quran,” ujarnya.

Dalam sambutannya kepala SD YPPSB 3 Sangatta, Marsono, S.Pd. mengungkapkan bahwa tugas mendidik anak tidak hanya menjadi beban sekolah semata, namun dibutuhkan orang tua untuk secara bersama-sama mendidik anak.

Senada dengan kepala SD YPPSB 3, Manajer Pendidikan YPPSB, Drs. H. Wariadi, M.Pd juga mengatakan bahwa tugas utama mendidik anak adalah orang tua. Namun bagi orang tua yang tidak punya waktu dan kesempatan untuk mendidik anaknya, menjadikan sekolah sebagai rujukan utama dalam mendidik anak.

Didaulat sebagai pemateri dalam seminar productivity and smart mom, Naila M Tazkiyah memaparkan bahwa kodrat sebagai seorang perempuan (ibu) tidak bisa dihindarkan. Seorang ibu punya peran penting dalam pendidikan anaknya, namun demikian dibutuhkan sebuah manajemen waktu dan kecerdasan bagi seorang ibu untuk mengelola waktu sehingga bisa produktif dan menghasilkan karya.

Lanjut Naila, selama ini rata-rata seorang ibu belum membuat target kesuksesan sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai wanita karier. Sehingga ia berharap kepada orang tua, untuk membuat target jangka pendek maupun jangka panjang ke depan tentang kesuksesan ya g dicapai. Bila seorang ibu ingin anaknya sukses, “Biasakan mendoakan kesuksesan anak,” pungkasnya. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Guru SMP YPPSB Ikuti Motivasi Bisnis

Sekretaris Provinsi Kaltim: Perusahaan perkebunan kelapa sawit wajib menjadi anggota Gapki