SD YPPSB 3 Datangkan Pendongeng Profesional

Ibu ririn, guru KB Star Kids

Sangatta – Akhir puncak tema, kelas satu SD YPPSB 3 Sangatta undang pemateri pendongeng profesional untuk memberikan materi dongeng. Kegiatan yang dipusatkan di ruang Insan Kamil ini dihadiri 90 siswa kelas satu, komite sekolah, dan guru pendamping, Sabtu, 25 Februari 2017.

Keguatan ini merupakan pengembangan kurikulum kelas satu SD YPPSB 3 dengan tema pengalaman dan lingkungan, dengan kompetensi dasar “masa kecil dan lingkungan sekolah”, ini mendatangkan pendongeng, Ririn yang juga sebagai guru di kelompok belajar Star Kids Sangatta, jl Apt. Pranoto Sangatta.

Tujuan utama dari kegiatan pembelajaran tersebut adalah mengembangkan karakter anak melalui pembelajaran dongeng. sebagaimana diketahui bahwa dongeng merupakan salah satu cara efektif untuk mengajarkan karakter anak.

Menurut penuturan salah satu guru yang namanya tidak mau dikorankan ini, semakin banyak dimunculkan cerita dongeng bertujuan untuk menuju ke arah pembentukan watak (character building). Pembentukan watak dalam konteks pendidikan bisa dilakukan dengan dongeng, misalnya anak sebelum tidur.

“mengajarkan dongeng pada anak sebelum tidur itu menjadi pembelajaran yang baik, dan selalu diingat oleh anak. Berilah dongeng pada anak sebelum tidur” ujarnya.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Bengalon Gelar OSN Tingkat SD

Siswa SD YPPSB 3 Dikenalkan Literasi Digital