SD YPPSB 3 Praktik Gaya Otot Membuat Gerabah dari Tanah Liat

  • Whatsapp
Praktik Gaya Otot Membuat Gerabah dari Tanah Liat

Sangatta, hariankutim.com – Siswa kelas 4 SD YPPSB 3 hari ini praktek membuat gerabah dengan menggunakan bahan baku tanah liat di Lapangan sekolah, Jumat (17/3).

Praktik Gaya Otot Membuat Gerabah dari Tanah Liat

Kegiatan ini merupakan pengalaman pembelajaran langsung dari tema Indahnya Negeriku, siswa kelas 4 SD belajar tentang gaya otot.

Bacaan Lainnya

Di tengah-tengah pembelajaran, Dani, salah seorang siswa kelas 4 SD tentang materi pembelajaran yang telah diajarkan guru di kelasnya, Apa itu gaya? Ia menjawab dengan lantang “Gaya merupakan dorongan ataupun tarikan” jawabnya.

Salah seorang siswa lainnya, Fatah menambahkan, dengan adanya gaya otot sebuah benda itu bisa berubah, benda bisa bergerak, dan benda yang awalnya bergerak bisa diam, timpalnya.

Berkaitan dengan kegiatan pembuatan gerabah ini semua siswa kelas 4 SD sepakat bahwa pembuatan gerabah dari tanah liat adalah hasil dari adanya gaya otot.

Salah seorang guru pengampu kelas empat, Sismanto mengungkapkan salah satu tujuan dari pembuatan gerabah adalah satu memberikan pengalaman langsung kepada anak-anak tentang aplikasi gaya otot dalam kehidupan bermasyarakat. Ia melanjutkan, harapan ke depan bahwa di Sangatta akan ada pusat pembuatan gerabah yang merupakan ciri khas dari Sangatta.

“Untuk itu, bisa tewujud bila anak-anak mau belajar dan mencoba untuk membuat gerabah sejak dini” Ujarnya. (*)

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *