SDIT Bina Insan Muara Wahau adakan Jalan Sehat

  • Whatsapp
SDIT Bina Insan Muara Wahau adakan Jalan Sehat

Muara Wahau, hariankutim.com – Kegiatan Jalan sehat Selasa (28/3) yang digagas Yayasan Bisa Insan Muara Wahau berjalan lancar dan meriah. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan orang tua Paud Bina Insan, TK Bina Insan, dan SD Bina Insan Muara Wahau dengan jumlah sekitar 250 peserta yang dimulai pukul 08.00 wita.

SDIT Bina Insan Muara Wahau adakan Jalan Sehat

Selain jalan sehat, dimeriahkan pula dengan bazar yang menjual alat dan perlengkapan sekolah, baju untuk anak – anak serta dewasa, dengan harga serba Rp. 5000,-.

Bacaan Lainnya

Kegiatan jalan sehat ini dengan rute melalui dua kecamatan sekaligus yaitu Muara Wahau dan Kongbeng, dimulai dari SD IT Muara Wahau yang berada di jalan poros Wanasari Muara Wahau dilanjutkan ke arah Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng melewati pasar SP4 Kongbeng jalan lurus menuju Terminal Marga Mulia Kongbeng sampai di bundaran Kongbeng, belok kiri menuju jalan komboja. Ditengah perjalanan disambut meriah oleh warga Kongbeng rute dilanjutkan menyusuri jalanan perkebunan kelapa sawit dan dunia di SD IT Bina Insan.

Menurut pak Akbar Samiun, salah satu guru SDIT Bina Insan yang sempat kami temui ditengah-tengah meriahnya pembagian doorprise menyampaikan, kegiatan semacam ini sering dilakukan oleh Yayasan Bina Insan Muara Wahau. Tahun lalu pernah diadakan senam bersama yang diadakan juga di SD IT Bina Insan.

Lanjut Akbar, Kegiatan – kegiatan yang melibatkan orang tua dan siswa ini sebenarnya bertujuan untuk mempererat antara anak dan orang tua karena belakangan ini banyak orang tua yang kurang peduli terhadap kegiatan dan aktifitas yang dilakukan oleh anaknya disekolah, karena orang tua disibukkan dengan pekerjaan rumah maupun kantor, ujarnya.

“Jika kegiatan jalan sehat ini mendapat tanggapan positif dari wali siswa, mungkin akan kami pertimbangkan untuk dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan,” pungkasnya. (Gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *