SDIT Daarussalam Sukses Laksanakan Imtihan dan Khotmil Quran ke – 5 

SDIT Daarussalam menggelar Imtihan dan Khotmil Quran ke - 5 

Sangatta, hariankutim.com – SDIT Daarussalam mewisuda 259 siswa tahfiz juz 30 dan 29 dan tartil pada Sabtu pagi (18/03/2017) di gedung Serba Guna Bukit Pelangi. Acara yang bertajuk Imtihan dan Khotmil Quran ke-5 tersebut dihadiri oleh 600 orang yang terdiri dari peserta, tamu undangan, dan orang tua.

SDIT Daarussalam menggelar Imtihan dan Khotmil Quran ke – 5

Joko Susilo, S. Hut selaku kepala sekolah menyatakan bahwa seluruh peserta wisuda tersebut terdiri dari 122 wisuda tartil, 88 perserta wisuda juz 30, dan 49 anak wisuda juz 29. Joko susilo mengatakan dalam sambutannya bahwa anak – anak yang mulai mengenal al quran sejak dini biasanya juga mempunyai kemampuan akademis yang baik pula.

Dalam acara tersebut, juga hadir Ustad Ahmad Yusuf MS. MPd. sebagai menejer bagian penjamin mutu dari Ummi foundation Surabaya mengungkapkan maksud dan tujuan dari diadakannya acara tersebut guna memberikan laporan kepada orang tua tetang pembelajaran Al Quran yang selama ini diikuti siswa di sekolah dengan menggunakan metode Ummi. Ustad Yusuf mengungkapkan rasa harunya bahwa selama mewisuda diberbagai lembaga yang menggunakan metode Ummi, acara wisuda hari inilah yang terbanyak pesertanya.

Ucapan selamat dan sukses bagi SDIT Daarussalam juga disampakan dari ibu Nurahmi Asmalia yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur saat itu. Ibu Nurahmi mengatakan bahwa pendidikan karakter harus dimulai sejak dini. Dan pendidikan agama sebagai pondasinya.

Dalam acara tersebut pula orang tua diperbolehkan untuk memberikan pertanyaan kepada putra putri mereka sebagai ujian kemampuan mereka walaupun sebenarnya mereka sudah melalui serangkaian ujian sebelum mengikuti wisuda hari ini.

Salah seorang wali santri, Rosidah, mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan para ustadz ustadzah yang telah membimbing anaknya, sehingga anaknya bisa sukses dan mengikuti wisuda Imtihan dan khotmil Qur’an pada tahun ini.

“Alhamdulilah, doa kami tahun lalu diijabah Allah swt, hari ini abang Ilham dinyatakan lulus munaqosah tahfidz jus 30, dan bisa mengikuti Imtihan dan Khotmil Quran ke-5 SDIT Daarussalam. Doa ayah dan ibu, semoga prestasi abang Ilham bisa diamalkan sampai akhir hayat, dan semoga selalu menjadi anak sholeh yang dapat menjadi amal kebaikan kelak ayah dan ibu sudah tiada. amin” Ujarnya. (Ina/shs)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Manfaatkan Ujian Sekolah Peserta Didik Kelas XI SMKN 1 Kongbeng Ramai-ramai Bimbingan Laporan PKL

Mahfud MD : KH.Hasyim Muzadi itu tokoh bangsa yang toleran