Sebagai Organisasi Kaderisasi, PMII Kutai Timur Selenggarakan Konfercab VI

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur pada Kamis, 13 Agustus 2020 melaksanakan acara pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) VI di Gedung DPD KNPI Kutai Timur. Adapun tema yang diambil yaitu ” Terbentuknya Pribadi Muslim Indonesia Yang Mampu Menjawab Tantangan Global”

Menurut Ketua Panitia Abdillah Pratama Konferensi Cabang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 14-16 Agustus 2020.

“konferensi Cabang (Konfercab) VI ini akan dilaksanakan selama 3 hari, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa lebih bahkan kurang, tergantung pada dialektika peserta yang bermusyawarah,” ujar Aldi.

Aldi juga mengucapkan berbagai terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam kesuksesan kegiatan ini, walaupun berbagai halangan di hadapi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan ini, baik secara materil maupun non materil”, tutup Aldi.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh berbagai Organisasi Cipayung Plus, KNPI Kutai Timur, Polres Kutai Timur, para senior dan alumni PMII Kutai Timur serta banom-banom Nahdlatul Ulama.

Dalam sambutannya Hajrah selaku Ketua Umum PMII Kutai Timur mengatakan dalam satu tahun kepengurusan di PMII Kutai Timur berbagai tantangan dan kendala dihadapi, ditambah lagi cobaan pandemi Civid-19 yang membuat semua agenda PMII Kutai Timur harus diundur. Namun, dengan semangat dan kerja keras kepengurusan tahun ini telah berhasil melalui masalah dan kendala dengan baik.

“Dalam satu tahun ini kita mendapatkan berbagai tantangan dan kendala, namu alhamdulillah semua bisa kita lewati bersama”, ujar Hajrah.

Hajrah juga menambahkan semarak Konfercab tahun ini juga di tambah dengan 4 kader terbaik calon kandidat ketua Umum PMII Kutai Timur dan 2 calon kandidat ketua Korps PMII Putri (Kopri).

“Ada 4 kandidat ketua umum dan 2 kandidat ketua kopri, namun saya merasa kecewa, karena tidak ada calon dari perempuan yang melanjutkan saya,” ujar Hajrah. (Hk)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *