Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Secara Daring, Peserta Dapatkan Kouta Internet Dari Bawaslu Kutim

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta- Ketua Bawaslu Kutai Timur menyerahkan secara simbolik Paket Quota kepada sluruh peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Bawaslu, Senin (08/6/20) yang bertempat di Kantor Bawaslu Kutim.

Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) BAWASLU kini memasuki pembelajaran Diskusi Daring yang akan di mulai pada tanggal 10 Juni 2020, yang diikuti peserta SKPP se-Kaltim yang telah di nyatakan lulus dari pembelajaran Audio Visual sebelumnya.

Pemberian simbolik Paket Quota kepada sluruh peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Bawaslu, ini sebagai apresiasi lembaga Bawaslu Kutai Timur kepada sahabat SKPP yang telah ikut terlibat dan mengambil peran didalam program SKPP Bwaslu ini.

“Harapan kami, sahabat SKPP yang ikut dalam program ini, menjadi kader pengawas partisipatif dimasyarakat dan sekligus sebagai partner Bawaslu di masyarakat dalam mengawal Pemilu dari praktek-peraktek kecurangan yang bisa menciderai azas-azas pemilu di masyarakat,” Ucap Andi Mappasiling.

Lanjutnya Ketua Bawaslu Kutim mengharap, “semoga jelinan persahabatan tidak terpurus begitu saja dengan selesainya program SKPP nanti, tapi kami harap sahabat SKPP terus bekerjasama dengan Bawaslu Kutim didalam mewujudkan peran partisipasi aktif masyarakat dalam pengawasan pemilu kedepannya, minimal dilingkungan sekitar para sahabat SKPP,’’ tutur Andi Mappasiling.

Supriadi salah Satu Peserta SKPP mengatakan “setelah saya mengikuti SKPP daring untuk pembelajaran video visual ini awalnya saya belum terlalu paham tentang pembelajaran pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu dan setelah saya melihat dan mempelajari audio visual secara daring ternyata banyak ilmu yang saya dapatkan tentang pengawasan Pemilu maupun Pilkada dan membuat saya semangat dalam pembelajaran video visual, dan kita bisa juga mengenal pemateri-pemateri dari Bawaslu se-Indonesia,’’ucapnya.

Senada dengan Muhammad Gazali Rahman juga sebagai peserta SKPP mengatakan, “Alhamdulillah saya ucapakan terimakasih banyak kepada Bawaslu RI yang telah menyelenggarakan kegiatan SKPP Daring. Tentunya banyak yang berkeinginan untuk berpartisipasi dalam kagiatan ini, akan tetapi karena terbatasnya kouta sehingga ada yang tereleminasi dalam kriteria peserta SKPP,”katanya.

“Saya sangat bersyukur dapat ikut serta berpartisipasi sebagai peserta SKPP, Kegiatan ini sangat membantu untuk memahami lebih jauh proses Pemilu / Pilkada, selain itu juga dapat mengetahui lebih mendalam fungsi dan tugas pokok Bawaslu bahkan pihak penyelenggara lainnya. Materi – materi yang disampaikan sangatlah menarik, banyak hal yang sebelumnya tidak diketahui kini menjadi tahu alur prosesnya. Hal ini yang kemudian bisa kami kembangkan untuk masyarakat yang mungkin masih awam dalam proses pemilu/pilkada,’’katanya.

‘’Sangatlah miris ketika melihat kejadian pelanggaran proses pemilihan yang melibatkan masyarakat factor ketidaktahuan masyarakat akan hal itu atau bahkan masyarakat yang apatis terhadap proses Pemilu / pilkada, Padahal ini menyangkut kepentingan masyarakat pula untuk terwujudnya proses demokrasi. Hal ini yang menjadi motivasi bagi saya untuk semangat mengikuti kegiatan SKPP hingga akhir,’’ tutur Gazali.(hk/002)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *