Sekretaris Disdik Roma: 2018 Kutim Siapkan Digital Learning

Sekretaris Disdik Roma: saat acara lomba guru berprestasi

Sangatta, HarianKutim.Com – Seminar nasional dan Deklarasi yang disampaikan oleh Bupati Kutai Timur (25/1/2017) lalu, bahwa Kabupaten Kutai Timur adalah kabupaten literasi, mempunyai konsekuensi bahwasanya semua pendidik harus meningkatkan kualitas dirinya baik secara perorangan ataupun kelompok melalui kegiatan literasi digital.

Sekretaris Disdik Roma: saat acara lomba guru berprestasi

Tepatnya tadi malam Selasa (11/4/2017), sebelum acara pembacaan 3 nominasi peserta seleksi guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi tingkat kabupaten Kutai Timur tahun 2017, diadakan pembekalan kepada para peserta Sriwati, S.Pd pengawas berprestasi tingkat nasional tahun lalu.

Kegiatan yang bertempat di Room Pelangi 1 Hotel Victoria Sangatta yang dihadiri seluruh peserta lomba guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi tingkat kabupaten Kutai Timur tahun 2017, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur, Dr. Roma Malau, SE, MM mengatakan bahwa saat ini Dinas Pendidikan Kutai Timur akan menyiapkan digital learning tahun 2018.

“Digital learning tahun 2018 ini sudah kami masukkan dalam Renstra. Seharusnya,tahun 2017 ini, namun mengingat defisit anggaran maka diproyeksikan pada tahun 2018,” ujarnya saat menghadiri acara pembekalan guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi tahun 2017.

Lanjut Roma, bahwa digital learning yang sudah dimasukkan dalam renstra disdik Kutim. Hiring dari para pakar pendidikan, seperti Dr. Nanang Rijono, M.Pd. dan Dr. Sudarman, M.Pd untuk dapat memberikan saran dan masukan berkaitan dengan pelaksanaan digital learning. Ia sangat berharap bagaimana guru-guru di Kutai Timur lebih berpotensi dan menjadi lebih baik.

“Suatu saat akan kami undang hiring berkaitan dengan digital leraning,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pembekalan guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi.

Sementara salah seorang dewan juri lomba guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi tingkat kabupaten Kutai Timur 2017, Dr. Sudarman, M.Pd memberikan apresiasi yang tinggi rencana pelaksanaan digital learning yang digagas disdik Kutai Timur.

“Hal ini sesuai dengan kajian dan kemampuan yang dimilikinya. Kebetulan saya lulusan Teknologi Pembelajaran. Jadi sangat familiar dengan digital learning, ” tegas dosen yang aktif di dunia radio. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Sekretaris Disdik Roma: 885 Guru Honor Sekolah Diangkat TK2D

Panglima TNI : TNI Siap Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa