Sekretaris Disdik Roma: 885 Guru Honor Sekolah Diangkat TK2D

Sekretaris Disdik Roma: saat acara lomba guru berprestasi

Sangatta, HarianKutim.Com – Acara penutupan seleksi guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi tingkat kabupaten Kutai Timur tahun 2017 menjadi kabar yang menyenangkan bagi guru-guru honor di Kutai Timur.

Sekretaris Disdik Roma: 885 Guru Honor Sekolah Diangkat TK2D

Bertempat di room Pelangi 1 Hotel Victoria Sangatta, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur, Dr. Roma Malau, SE, MM mengatakan bahwa saat ini Dinas Pendidikan Kutai Timur sedang mengusahakan 885 guru honor sekolah untuk di TK2D kan, Rabu (12/4).

“Saya sangat sedih melihat salah seorang guru honor di SD 003 Mukti Lestari Karangan, gaji guru honor di sana Rp. 300.000,” ujarnya.

Untuk itu, Lanjut Roma, Silahkan diajukan bagi guru honor yang sudah 3 tahun mengajar di sekolah dengan SK kepala sekolah, maka akan kami bantu uruskan untuk menjadi TK2D. Namun yang perlu diingat, jangan sampai SK kepala sekolah dibuat-buat seakan-akan sudah menjadi guru honor dengan dibuatkan SK guru honor oleh kepala sekolah.

lanjut Roma, ia mengatakan kepada para stafnya bahwa guru harus dilayani, apalagi guru-guru yang berada di daerah-daerah dan mereka sudah jauh-jauh datang ke Sangatta untuk mengurus berkas ini ataupun itu. “Untuk itu, laporkan kepada kami apabila ada staf kami yang tidak melayani guru-guru di daerah-daerah dengan tidak baik,” tegasnya.

Hal senada juga pernah disampaikan Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT dalam sambutannya pada acara deklarasi Kutai Timur sebagai kabupaten literasi di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi (25/1/2017).

“Bapak Ibu harus tahu, meskipun IGI baru di Kutai Timur tetapi 302 guru honorer SK Kepala Sekolah yang telah berubah menjadi TK2D dengan SK Bupati Kutai Timur itu atas perjuangan IGI, jadi para guru honorer yang dulu hanya memegang SK Kepala Sekolah, harus berterima kasih ke IGI” kata Bupati Kutai Timur. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Kepala Bakamla RI Tinjau Kesiapan Sarana Prasarana dan Personel Zona Tengah

Sekretaris Disdik Roma: 2018 Kutim Siapkan Digital Learning