Selamat, Inilah Siswa Kutim yang Maju OSN SD Tingkat Nasional

 

Sangatta, hariankutim.com – OSN SD untuk bidang lomba matematika dan IPA Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan pada tanggal 11 maret 2017 lalu, hasil untuk matematika lolos 4 orang  dan IPA lolos 5 siswa yang akan mewakili Kutai Timur di tingkat provinsi. Sementara pelaksanaan lomba di tingkat provinsi  dilaksanakan tanggal 5 april 2017 di Ruang Kersik Lantai 4, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur kemarin diumumkan (2/5).

Berdasarkan surat keputusan Direktur pembinaan Sekolah Dasar Dirjen pendidikan dasar dan menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor:1170/D2/KP/2017 tentang Daftar Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD/MI dan atau Sederajat 2017 tertanggal 2 Mei 2017.

Mugeni Lepas Kontingen OSN SD Kutim ke Tingkat Provinsi

Pada surat keputusan tersebut, diumumkan dua orang wakil dari Kutai Timur lolos dan masuk di tingkat nasional. Untuk kategori IPA peserta dari Kutai Timur yang lolos ke tingkat nasional dengan nama Daniel Evan Kayongian dari SD Anugerah Bengalon dan Safrina Auliya Maruni SD YPPSB 3 Sangatta Utara. Sementara untuk kategori matematika olimpiade sains nasional SD hanya Naufal Rahman SD 001 Sangatta Utara yang lolos mewakili Kutai Timur yang lolos.

Dihubungi melalui pesan pendek kepala SD YPPSB 3, Marsono S.Pd mengucapkan Selamat atas keberhasilan dari salah satu peserta didiknya yang telah lolos ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah salah satu siswa kami yang bernama Safrina Auliya Maruni lolos olimpiade sains nasional (OSN) untuk kategori IPA,” Ucap kepala sekolah SD YPPSB 3 yang juga orang tua Safrina.

Lanjut Marsono juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru-guru pembina yang telah membimbing dan mengajari Safrina hingga lolos ke tingkat nasional. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur yang banyak membantu sehingga Safrina bisa lolos ke tingkat nasional.

“Selamat atas pencapaian Safrina sekarang yang sudah mengalahkan ratusan siswa se Kalimantan Timur, terus belajar dan berjuang lagi dan usahakan membawa medali di tingkat Nasional nanti” lanjut Marsono.

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan penanggung jawab kegiatan OSN SD tingkat kabupaten, Moh. Syaiful Imron  S.Pd.,M.S bahwa kita telah berusaha semaksimal mungkin agar kontingen dari Kutai Timur yang maju ke provinsi minimal 10 besar dari tiap mata lomba. Namun kita tetap bersyukur masih ada 4 siswa di bidang matematika dan 5 siswa di bidang IPA yang nilai atau skor dapat memenuhi standar untuk melaju ke tingkat provinsi.

Dari 10 besar setiap mata pelajaran itu diharapkan tiga orang masing-masing kategori akan melaju ke final. “Namun demikian Kami tetap mengucapkan Alhamdulillah bahwa Kutai Timur masih mengirimkan dua wakil untuk kategori IPA di tingkat nasional,” ujarnya. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Pemprov Kaltim Launching Aplikasi Si Jambang

Kapolri: Pagar Nusa Mitra Strategis Pemerintah Menjaga NKRI