Semangat Belajar Terdegradasi, Erika Keluhkan Keaktifan Anggota

  • Whatsapp
Semangat Belajar Terdegradasi, Erika Keluhkan Keaktifan Anggota

HK Wiki, SEMANGAT BELAJAR – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur Komisariat STAI Sangatta Rayon MPI, menyelenggarakan kegiatan Sekolah Jurnalistik (SUNTIK). Kegiatan merupakan merupakan salah satu program kerja wajib dari kepengurusan Rayon MPI pada satu periode kepengurusan. Kegiatan ini berlangsung di Gedung KNPI pada Sabtu, (06-07/03/2021).

Program Kerja diselenggarakan untuk menumbuhkan minat anggota serta kader PMII Kutai Timur dalam dunia Jurnalistik, terkhusus untuk kader dan anggota dalam kepengurusan Rayon MPI.

Bacaan Lainnya

Erika Rachmawati, ketua Rayon MPI optimis, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut bisa membangkitkan kembali semangat belajar dari anggota dan Kader KOPRI, yang dipandangnya telah mengalami degradasi. Walaupun memang tidak bisa dipaksakan bahwa semua akan berpastisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Setiap anggota mempunyai kesibukan masing-masing, ada yang bekerja dan ada pula yang tidak diizinkan oleh orang tua, ataupun kesibukan lain yang tidak bisa mereka tinggalkan. Untuk mengikuti suatu kegiatan mereka menyesuaikan situasi dan kondisi atau bersifat kondisional.” ujar Erika.

Mengingat banyaknya anggota KOPRI yang kerja dikarenakan tuntutan ekonomi dan sebagian besar pendatang sehingga kesibukan mereka juga beraneka ragam. Ini menjadi kendala untuk bertatap muka membahas mengenai internal organisasi yang lebih spesifik.

BACA JUGA: Mantan Ketua KOPRI PMII Kutim Terpilih Sebagai Anggota BPD

“Kami sering mengadakan kegiatan di berbagai tempat seperti di Gedung KNPI, Gedung KONI, dan di Sekretariat PMII PC Kutai Timur. Namun saya tidak memaksakan kepada anggota untuk selalu aktif, terlebih perempuan yang mempunyai mood yang berbeda-beda, disamping memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggal.” tegas Erika.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *