Semangat Kebersamaan, Bakti Sosial Kodim 0909/Sgt

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Kodim 0909/Sgt Korem 091/ASN gelar Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hut TNI Ke-74 Tahun 2019, selasa (01/10/2019) yang bertempat di Kantor PMI Jl. Cendana Desa Sangata Utara, Kecamatan Sangata Utara Kabupaten Kutai Timur.

Kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan oleh Kodim 0909/Sgt berupa Donor Darah yang di hadiri antara oleh Personil Kodim 0909/Sgt, Personil Lanal Sangata, Personil Polres Kutim, Persit Kartika Candra Kirana Cabang 56 Kodim 0909/Sgt, Jalasenastri, Bhayangkari serta Organisasi FKPPI.

Dandim 0909/sgt Letkol Czi Pabate melalui Pasiter Kodim 0909/Sgt Kapten Inf Imam mengatakan bahwa “Kodim melaksanakan Baksos Donor Darah ini dalam rangka Memperingati HUT TNI ke -74, kegiatan ini guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu”, kata Kaptem Inf Imam.

“Serta membantu pelayanan masyarakat di bidang kesehatan serta membantu pemerintah dalam khususnya PMI untuk pemenuhan kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Kutai Timur”, lanjutnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah ini”, ungkap Dandim melalui Pasiter Kodim.

Kodim 0909/Sgt mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mempererat kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa, untuk berbuat yang lebih baik, sehingga hidup lebih sehat, nyaman dan sejahtera.

“Saya berharap nilai-nilai perjuangan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan dapat terus ditanamkan dan terpelihara di masyarakat dan dengan di laksanakan kegiatan seperti ini tentu juga akan meringan beban pemerintah daerah dalam pemenuhan kebutuhan darah”, ucap Kapten Inf Imam.

“Semoga kegiatan bakti sosial seperti ini dapat terus kita tingkat dalam berkehidupan bermasyarakat”, tambahnya. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Terbuka di Sangatta

Pemerintah Batu Timbau Desak Perusahaan Percepatan Pembangunan Masjid