Sertijab Kepala UPT Kongbeng

Kongbeng – Kamis 23 Februari 2017 kemarin tepat pukul 09.00 Wita di aula UPT Pendidikan Kongbeng, ditengah suasana dingin karena guyuran hujan yang cukup lebat sejak pagi, telah dilangsungkan Serah Terima Jabatan (sertijab) dari Ka. UPT Pendidikan Kongbeng yang lama, Marlianto, S.Pd.SD, kepada Ismail, S.Pd.SD. yang menggantikan.

Keduanya telah menandatangani berita acara sertijab kepala UPT Pendidikan Kongbeng 2017, maka dengan ini telah resmi pula pimpinan Kepala UPT Pendidikan Kongbeng beralih tangan. Marlianto dan Ismail tampak berjabat-tangan erat ketika prosesi sertijab berlangsung, senyum yang menghiasi wajah keduanya menandakan adanya aura positif menaungi hati mereka, yaitu perasaan legowo dari yang menyerahkan jabatan, dan yang menerima jabatanpun siap melaksanakan tugas.

“Dukungan dari segenap lapisan pendidikan di lingkungan Kongbeng sangat diperlukan, demi keberlangsungan tata informasi dan organisasi pendidikan di Kongbeng” Ismail menjelaskan.

Ismail juga menambahkan dalam sambutannya bahwa prestasi akademik peserta didik sangat perlu ditingkatkan, namun beberapa program tahunan dinas pendidikan seperti O2SN dan FLS2N juga harus tetap diupayakan untuk diikuti, meskipun adanya defisit anggaran amat berpengaruh pada operasional kegiatan.

Karena selain program-program tersebut merupakan wadah bagi peserta didik meluangkan diri untuk mengukir prestasi, tetapi juga merupakan salah satu wadah pembentukan karakter seperti; berani, bertanggung-jawab, disiplin, kerjasama, menghargai orang lain serta memupuk kepercayaan diri.

Selain itu Ismail juga menghimbau kepada seluruh kepala di satuan pendidikan (kepala sekolah) untuk selalu mendukung kegiatan pramuka di pangkalannya masing-masing, sehingga gerakan revitalisasi gerakan pramuka yang telah dicanangkan oleh pemerintah dapat terwujud. Menurutnya gerakan pramuka juga merupakan wadah yang tepat dan cocok bagi peserta didik untuk membentuk karakter mumpuni utamanya karakter rasa cinta dan taqwa kita kepada Tuhan YME.

Sementara itu dalam sambutannya, Marlianto menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika dalam masa kepemimpinannya terdapat hal-hal yang kurang maksimal. Beliau juga mengharapkan kepada seluruh jajaran pendidikan di lingkungan Kongbeng untuk selalu bisa menjadi sebuah tim yang solid dalam melakukan kegiatan, saling melengkapi kekurangan dan mengembangkan kompetensi diri, sehingga jauh dari ketertinggalan serta mampu bersaing sehat dengan teman-teman dari lingkungan pendidikan di kecamatan yang lain. Prestasi yang selama ini telah diperoleh, supaya dipertahankan dan dapat lebih ditingkatkan lagi.
Ciizen Journalism Setyati

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

GP Ansor Kutim Luncurkan Website Tangkal Berita Hoax

Pesan Khotib, Jaga Persatuan dan Keutuhan NKRI