Si Jago Merah Menghanguskan Salah Satu Rumah Warga Teluk Pandan

HARIANKUTIM.COM, Teluk Pandan – Si jago merah kembali berulah yang menghanguskan salah satu rumah warga RT. 03 Dusun Makmur Jaya Desa Persiapan Bukit Padan Jaya, Senin (09/9/2019).

Syukurnya dengan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian materi yang di alami bapak Lewa (35) dan keluarga yang terpaksa mengungsi di rumah sanak saudara.

Para pemuda penikmat kopi yang sering menuangkan inspirasinya dalam diskusi kecil di Kedai Kopi Clasik Teluk Pandan ikut serta menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian bekas, dan uang tunai kepada Korban Kebakaran bapak Lewa.

Menurut saksi mata yang disampaikan oleh Ketua RT. 03 Nurdin Prima bahwa api bermula dari dapur, dan sekejap menghanguskan rumah bapak Lewa, kemungkinan Lewa (35) pada saat itu pergi ke kebunnya tanpa memperhatikan bara api yang masih menyala di dapur, karena korban masih menggunakan kayu bakar.

“Kami atas nama pemerintah Desa Bukit Pandan Jaya turut perihatin atas kejadian ini, dan tak lupa kami juga berterima kasih kepada pemuda teluk pandan atas sumbangsinya, Ini patut menjadi contoh di setiap tindakan sosial, dan semoga ini dapat bermanfaat bagi korban”.ujar Haryadi F selaku SEKDES Bukit Pandan.

Dalam kegiatan ini Hadir pula sekretaris karang taruna kabupaten Kutai Timur Andi Herman Fadli, yang menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada korban.

Ayah dari dua anak ini sangat berterima kasih kepada pemuda teluk pandan yang telah membantu meringankan beban mereka.

Arman wahzan selaku owner kedai kopi klasik Teluk Pandan saat di hubungi oleh awak media HarianKutim.com menyampaikan bahwa “sampai saat ini kami masiH mengumpulkan donasi untuk bapak lewak, bagi Bapak/i darmawan yang ingin membantu meringankan beban bapak lewak, bisa langsung ke kedai kopi kami”, ucapnya. (hk)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Studium General STAI Sangatta Soroti Perkembangan Era Digital

Dorong Publikasi Penelitian, P3M STAI Sangatta adakan Workshop Bagi Civitas Pengajar