Siswa SMA Negeri 2 Muara Wahau Raih Juara II Ajang GenRe Tingkat Provinsi Kaltim

  • Whatsapp

Kutai Timur, hariankutim.com – Prestasi kembali ditorehkan remaja dari Kabupaten Kutai Timur pada ajang Tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Kali ini remaja-remaja dari Kutai Timur dari jalur Masyarakat, Wihelmus Juang Siswa SMA Negeri 2 Muara Wahau meraih juara 2 dan pasangannya atas nama Indah dari STIE Nusantara meraih juara 3.

Di sisi lain, dari jalur Pendidikan mahasiswa asal STAIS Kutai timur, Irawansyah meraih juara 2. Tim Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Kutai Timur mampu bersaing di tingkat provinsi pada even yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Aston Samarinda Kalimantan Timur tanggal 11-14 Mei yang lalu.

Pada ajang ini, turut mendampingi dari kantor Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasiona (BKKBN) Kabupaten Kutai Timur, kak Erwin.

“Alhamdulillah GenRe Kutai Timur bisa juara dua walaupun keberangkatan sempat terhalang dana dan cuaca. Ini betul-betul berkat perjuangan kami dan do’a dari semua pihak sehingga bisa mendapatkan prestasi ini,” ungkap Wihel.

Prestasi ini juga tak lepas dari semangat para remaja dari Kabupaten Kutai Timur untuk tampil mewakili Kutim. “Saya hanya punya dana 300 ribu untuk berangkat mengikuti lomba, Jadi karena semangat mau pergi Alhamdulillah pada tahun 2017 ini Kutai Timur mendapat juara walaupun belum juara 1, Tambah Wihel.

“Dalam kegiatan ini yang dilombakan Antara lain uji talenta, presentasi paper, uji materi tentang generasi berencana dan masih banyak lagi yang diujikan” pungkas Wihel.

Kegiatannya meliputi pembinaan remaja agar terhindar dari 3 hal sesuai dengan motto GenRe yaitu Say No to Early Marriage, Sex Before Marriage and Drugs. “Remaja-remaja yang dalam masa pancaroba diarahkan untuk berkumpul melalui organisasi PIK R/ PIK M untuk kegiatan positif,” tutup Wihel.

Para remaja juga dibekali denga ilmu pengetahuan tentang reproduksi sehat, 8 fungsi keluarga dan bahaya narkoba dan sex bebas, dan lain-lain. (Gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *