SMKN 1 Kongbeng Adakan Pesantren Ramadhan Hadirkan Motivator Muda

  • Whatsapp

Kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan ditandai dengan meningkatnya tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja seperti pembacokan oleh geng motor beberapa waktu yang lalu menumbuhkan kesadaran bagi dewan guru SMK N 1 Kongbeng untuk meningkatkan penghayatan kepada nilai agama sebagai benteng yang tangguh terhadap kenakalan remaja.
Pesantren Ramadhan sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan penghayatan nilai agama benar-benar dimanfaatkan oleh dewan guru SMKN 1 Kongbeng untuk membekali siswa-siswinya dengan nilai-nilai agama.
Pesantren Ramadhan yang mengusung tema “Menggapai Ridha Ilahi dalam Bingkai Ramadhan” direncanakan dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai Senin, 29 s/d 31 Mei 2017.
Pada hari ke-2 (30/05/2017) kegitan dimulai dengan dzikir bersama dan tadarus al-Qur’an yang dipimpin oleh Sholehuddin el-Fujani salah satu guru SMKN 1 Kongbeng yang merupakan ketua majelis ta’lim Ulul Albab UPT. Pendidikan kecamatan Kongbeng.
Juraedi, S.Pd. yang dikenal sebagi motivator muda SMK N 1 Kongbeng didaulat sebagai pengisi materi “Stop Kenakalan Remaja” berhasil memukau siswa/siswi karena uraian kalimat serta tampilan dengan media LCD Projector yang disampiakan sangat menarik.
Juraedi, S.Pd. mengajak peserta masuk ke materi dengan bermain game logika untuk kemudian dikorelasikan dengan kondisi terkini akan pesatnya perkembangan IT sebagai penanda globalisasi.
Tidak jarang Juraedi, S.Pd. menyelingi tampilan dari LCD Projector dengan pengalaman pribadi yang pernah dilalui sehingga menambah menarik materi yang disampaikan.
Dihubungi ditempat acara, Sutarjo, S.Pd. salah satu panitia menyatakan bahwa pada hari ke-3 (31/05/2017) panitia mengundang seluruh alumni untuk hadir ke sekolah mengikuti pesantren ramadhan sekaligus buka bersama “sudah menjadi tradisi di SMKN 1 Kongbeng setiap hari terakhir pelaksanaan pesantren ramadhan diadakan buka bersama dengan seluruh keluarga besar termasuk alumni, sehingga kami juga mengharap kehadiran alumni untuk buka bersama besok” ujarnya. (Ubaidillah/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *