SMP YPPSB Beri Pelatihan Motovasi Orang Tua Siswa

  • Whatsapp

Sangatta, hariankutim.com – Wali siswa SMP YPPSB kelas IX hari ini ikuti pelatihan motivasi dengan mendatangkan pemateri seorang motivator yang dipusatkan di aula SD YPPSB 3 yang beralamat di jalan munthe Sangatta dengan menghadirkan motivator, Yosef Helmi, Kamis (30/3).

Salah seorang panitia, Erni Nuraeni yang juga guru bahasa Indonesia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan motivasi yang diadakan SMP YPPSB, setelaj kemarin Rabu (29/3) pelatihan dikhususkan kepada siswa SMP YPPSB, hari ini Kamis (30/3) kegiatan pelatihan motivasi dikhususkan kepada orangtua siswa, dan hari Jumatnya (31/3) dikhususkan kepada guru-guru SMP YPPSB.

Bacaan Lainnya

Ia berharap bahwa pemotivasian tidak hanya dikhususkan kepada peserta didik, dalam hal ini adalah bagaimana sekolah memberikan motivasi dalam menghadapi ujian nasional, namun juga dibutuhkan peran orang tua dalam memotivasi anaknya.

Kegiatan motivasi ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh SMP YPPSB untuk mempersiapkan anak dalam menghadapi ujian nasional. “Kegiatan rutin tahunan, untuk mempersipakan ujian nasional,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, motivator Yosef Helmi mengajak kepada orang tua peserta didik SMP YPPSB untuk fokus pada kelebihan anaknya dan bukan pada kelemahan. Artinya ketika seseorang punya kelebihan dalam matematika, maka jangan kemudian dia terlalu fokus kepada bidang bahasa, begitu juga ketika dia suka pada olahraga bermain futsal misalnya, maka bermain futsal dan jangan terlalu fokus pada bahasa. “Untuk itu, fokus pada kelebihan, dan bukan pada kelemahan,” ujarnya.

Selain mendeteksi keunggulan anaknya, Helmi juga mengajarkan kepada orang tua siswa SMP YPPSB untuk membiasakan menggunakan otak kanan daripada otak kiri. Dengan membiasakan otak kanan, proses menerima materi kepada anak akan lebih mudah diingat dan dilakukan, lanjutnya. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *