SMPN 1 Kongbeng Gelar Diklat Penilaian Hasil Belajar Siswa dan KTI

  • Whatsapp

Pelatihan Penilaian Hasil Belajar Siswa dan PTK/KTI oleh dewan guru SMPN 1 Kongbeng yang diagendakan selama empat hari (20 s/d 23  April 2017) diselenggarakan di gedung laboratorium SMPN 1 Kongbeng. Selain seluruh guru SMPN 1 Kongbeng nampak hadir juga peserta dari beberapa sekolah di kecamatan Kongbeng, Muara Wahau dan bahkan dari kecamatan Telen. Total peserta yang hadir sebanyak 70 guru.

Pelatihan dibuka oleh Ismail, S.Pd. SD. selaku kepala UPTD Pendidikan kecamatan Kongbeng yang sebelumnya diawali dengan sambutan dari Giono, S.Pd. M.Si. sebagai tuan rumah/panitia (Kepala SMPN 1 Kongbeg) dan Drs. Supriyono selaku pengawas SMP.

Sebelum membuka pelatihan Ismail menyampaikan “Di Kongbeng, ada beberapa guru yang berulangkali mengajukan kenaikan pangkat, bahkan ada yang sampai 3 kali namun belum berhasil, pelatihan ini merupakan bagian dari solusi, peserta harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena pemateri adalah salah satu penilai kenaikan pangkat”. ujarnya.

Sekretaris panitia, Yulianto Setyo Nugroho S.Pd. menyatakan “Tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas serta inovasi guru sehingga  profesionalisme guru tetap terjaga”.

Sementara didaulat sebagai pemateri, Jamaluddin, M.Pd., Sebelum menyampaikan materi terlebih dahulu berbagi cerita tentang pengalamannya dalam menilai berkas guru yang mengajukan kenaikan pangkat, hal ini memancing beberapa pertanyaan dari peserta untuk mengetahui sebab dan solusi bagi beberapa guru yang belum berhasil dalam mengajukan kenaikan pangkat, dialog interaktif antarapemateri dengan peserta pun tidak bisa dihindarkan.(*)

Reporter Ubaidillah.          Editor Nala

 

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *