SMPN 1 Teluk Pandan Meraih Juara 2 Lomba Sekolah Hijau dan Sehat

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar M.T menyerahkan sertifikat dan piala kepada kepala SMPN 1 Teluk Pandan sebagai juara kedua lomba sekolah hijau dan sehat di moment peringatan Hari Guru Nasional 2019 di halaman kantor bupati di Bukit Pelangi, Selasa (26/11/2019).

Rangkaian penilaian sekolah hijau dan sehat sudah dilaksanakan pada bulan September 2019 yang diikuti oleh 5 sekolah di Kabupaten Kutai Timur. Sekolah yang menjadi Juara 1 adalah SMP Negeri 4 Bengalon dan Juara 3 adalah SMP Negeri 1 Rantau Pulung.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan lomba sekolah hijau dan sehat ini merupakan agenda tahunan”, ungkap Rasyuni, M. Pd, Kepala SMPN 1 Teluk Pandan.

“Tahun lalu sekolah kami mendapat juara 3, Alhamdulillah tahun ini naik satu tingkat menjadi juara 2. Tentunya semua berkat kerjasama tim terkhusus pembina UKS dan tim sekolah sehat yang sudah terbentuk. Saya berharap semoga tahun depan sekolah kami bisa meningkatkan prestasi dan lebih maju lagi dan bisa mewakili Kabupaten Kutai Timur ke tingkat provinsi”, lanjutnya.

Pada prinsipnya bukan hanya fokus kepada sekolah yang rindang saja tetapi lebih fokus pada usaha bagaimana membuat sekolah menjadi sehat secara lingkungan dan memperhatikan kesehatan peserta didik. Hal ini membuat sekolah sehat memungkinkan bagi setiap warga dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat, memiliki nilai daya guna, dan berhasil.

“Peran UKS juga sangat penting. Siswa yang sakit pertama kali dirujuk ke UKS untuk penanganan pertama. Oleh karena itu, UKS menjadi ujung tombak sejauh mana sekolah memerhatikan kesehatan peserta didik,” tuturnya.(Hk)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *