STAI Sangatta Mewisuda 100 Sarjana Baru

sangatta- hari ini, selasa (4/4), bertempat di gedung serba guna, bukit pelangi, sekolah tinggi agama islam (STAI) sangatta menggelar prosesi wisuda. Selain beberapa pejabat SKPD, dan wali wisudawan, acara yang di mulai pukul 08.00 ini juga dihadiri bupati kutai timur, Ir. H ismunandar, MT. dan perwakilan koordinator perguruan tinggi islam swasta (KOPERTAIS) wilayah IX, Prof. DR. Helmy mirzan, M.Ag.

pada tahun akademik 2016/2017 ini, sekolah tinggi agama islam sangatta (STAIS) berhasil mewisuda 100 mahasiswanya. para wisudawan berasal dari dua jurusan berbeda. dari jurusan tarbiyah, yang tahun ini merupakan wisuda ke enam, mewisuda 53 mahasiswa. sedangkan dari jurusan syaria’h, yang untuk pertama kalinya mewisuda mahasiswanya, mewisuda 47 mahasiswa.

dalam laporan dan sambutannya, DR. Hidajatul hidajah, ketua STAI Sangatta menjelaskan bahwa STAIS sangat selektif dalam meluluskan mahasiswanya. ini dilakukan demi menjaga kualitas output yang dihasilkan perguruan tinggi islam satu-satunya di kutai timur ini. ia juga menjelaskan bahwa, STAIS terus berusaha meninggkatkan kualitas mahasiswanya dengan program-program pilihan. diantaranya adalah membentul unit pembinaan bahasa atau biasa disingkat UBINSA. kedepan, mahasiswa STAIS diwajibkan menguasai dua bahasa internasional. yaitu bahasa inggris dan bahasa arab.

selain memaparkan program dan capaian STAIS. dihadapan bupati kuati timur, ketua STAIS juga berterima kasih kepada pemerintah kabupaten kutai timur atas suport penuh yang selama ini diberikan. baik berupa suport dana oprasional maupun gedung perkuliahan yang telah di berikan. namun ia juga berharap agar pemda dapat meningkatkan bantuannya, mengingat pentingnya keberadaan perguruan tinggi di kutai timur ini.

menanggapi permintaan ketua STAIS tersebut, bupati kutai timur dalam sambutannya menyatakan siap membantu STAIS. menurutnya, ia dahulu adalah salah satu yang membidani lahirnya STAIS maka ia pasti bersedia membantu. namun pihak STAIS harus berkomunikasi lebih intens lagi dengan pihak pemda. dengan komunikasi yang baik antar kedua belah pihak, maka akan terjalin pengertian.

prosesi wisuda yang di rangkai dalam sidang senat terbuka akhirnya ditutup dengan orasi ilmiah dari Prof. DR. helmy mirzan, M.Ag. dalam orasi ilmiahnya, ia menegaskan pentingnya lembaga pendidikan agama seperti STAIS untuk terus mengembangkan kurikulum pendidikannya. hal tersebut dianggap penting untuk menjawab kebutuhan zaman yang terus berubah. ia juga sempat menyebut STAI Sengatta merupakan salah satu perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa terbanyak di antara perguruan tinggi dibawah kordinasi KOPERTAIS wlayah IX. maka bila bupati berkomitmen terus membantu STAIS maka sesuatu yang luar biasa. (ab/ab)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

SMA Negeri 2 Muara Wahau Adakan Seminar Deteksi Perilaku Siswa

Bupati Ismunandar Ingin Kuliah di STAIS Tetap Gratis