STAI Sangatta Mewisuda Sebanyak 148 Mahasiawa

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Sebanyak 148 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur (Kutim) diwisuda pada Rabu (03/11), bertempat di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara.

Ratusan mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri lima program studi (Prodi), yakni Prodi Pendidiian Agama Islam sebanyak 35 mahasiawa, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 11 mahasiswa, Prodi Manajamen Pendidikan Islam sebanyak 26 mahasiawa, Prodi Ekonomi Syariah sebanyak 61 mahasiswa, dan Prodi Ahwal Syakhsiyyah sebanyak 15 mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya pada kesempatan wisuda tersebut, H. Arif Rembang selaku Ketua STAI Sangatta mengatakan, sejak berdirinya tahun 2007 silam, STAI Sangatta sudah mewisuda sebanyak 1.198 mahasiswa.

“Bapak Wakil Bupati dan hadirin sekalian, perlu diketahui sejak berdirinya STAI Sangatta hingga kini sudah mewisuda sebanyak 1.198 mahasiswa,” kata H. arif Rembang.

Lanjutnya, H. Arif Rembang berharap pada wisudawan untuk tetap menjaga nama baik almamater dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, tambahnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Kutim, H. Kasmidi Bulang dalam sambutannya berpesan agar para wisudawan dan wisudawati siap berkompetisi dan siap mengabdi di masyarakat.

“Para wisudawan yang diwisuda hari ini harus siap berkompetisi, jadikanlah sebagai langkah awal dalam pengabdian pada masyarakat,’ pesan Kasmidi Bulang.

Lanjutnya, Orang nomor dua di Kutim tersebut berharap para wisudawan bisa menjawab tantangan zaman dan berkontribusi aktif selaras dengan visi misi Kutim, khususnya dalam hal mewujudkan masyarakat berakhlak mulia.

“Dengan modal pengetahuan agama islam, diharapkan mampu menjawab tantangan era ini, khusunya bisa berkontribusi aktif dalam perwujudan masyarakat Kutim berakhlak mulia, hal ini selaras dengan visi misi pemerintah, salah satunya mewujudkan masyarakat berakhlak mulia, berbudaya dan bersatu,” harap Kasmidi.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *