STAIS Kutim Wisuda 130 Lulusan, SDM siap Sambut IKN di Kaltim

  • Whatsapp
wisuda stais kutai timur

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – STAIS Kutim menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda IX Tahun Akademik 2019/2020. Prosesi tersebut berlangsung di GSG Bukit Pelangi Kutai Timur pada Kamis (27/2).

Selain sebagai rutinitas akademik, prosesi wisuda STAIS tahun ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam menyambut Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Pada wisuda kali ini kami menyampaikan bahwa STAIS komitmen untuk meningkatkan kualitas. Yang lulusannya nanti berwarna kualitas nasional maupun internasional. STAIS akan berbenah menyongsong IKN. Dalam 4 tahun kedepan lulusan kita akan siap mengambil peran di IKN”, ungkap Taufik Hidayat selaku Ketua STAIS.

Terkait hal tersebut, Bupati Kutai Timur menyatakan akan mendukung proses peningkatan SDM bagi lulusan STAIS kedepan dengan memberikan beasiswa kepada lulusan yang berprestasi.

“Lulusan terbaik STAIS yang nanti mau melanjutkan ke jenjang S2 pemerintah akan memberikan beasiswa”, ujar Ismunandar dalam sambutannya.

Ketua Kopertais wilayah XI Kalimantan, Mujiburahman, yang turut hadir dalam acara tersebut berpesan kepada wisudwan untuk menjadi pelita kehidupan masyarakat nantinya.

“Yang terjadi saat ini ilmu itu bukan petunjuk tapi hanya jadi alat mencari uang dan pekerjaan. Padahal Ilmu itu petunjuk untuk menyelesaikan permasalahan kehidupan, maka saya berpesan agar teruslah belajar agar tetap bisa menjadi pelita bagi kehidupan masyarakat”, pesannya.

Diterangkan bahwa sejak berdiri 2007 silam STAIS terus mengalami perkembangan yang positif. Sejauh ini tercatat ada 1200 mahasiswa aktif di STAIS Kutim. Dalam acara tersebut diumumkan juga 5 wisudawan terbaik dari masing-masing jurusan. Diantaranya Wisudawan Tarbiyah terbaik yakni Imam Mustaji (3.55) Popi Putri Kusumaning Ayu (3.52), Rusmawan (3.46), Fuad Fadil (3.46), dan Novita Hermawati, (3.44). Untuk jurusan Syariah diantaranya Fatima Azzahra (3.40), Mar’atus Soleha (3.40), Jeni widyandini (3.39), Zainab (3.37) dan Ayustin (3.37). (Zk/003)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *