Tak Memiliki Unit PMK Sendiri, Si Jago Merah Hanguskan Kandang Ayam

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Teluk Pandan –Sijago merah kembali menghanguskan kandang ayam yang tak berpenghuni di Rt. 01 Desa Bukit Pandan Jaya, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur, Minggu (14/06/20) pukul 02.00 Wita.

Saksi mata Ardiansyah yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian menuturkan “sekitar jam satu saya mendengar ada suara ledakan, kemudian saya terbangun dan keluar melihat di sekitaran kandang, sesampainya di kandang saya melihat panel listrik sudah terbakar dan seketika itu saya langsung menelfon bos menyampaikan bahwa kandangnya terbakar”, ucap dia.

kemudian api dengan cepat membesar dan menghanguskan kandang ayam dengan ukuran 12×120 meter (tanpa ayam).

Penjaga kandang tersebut menerangkan sekitar jam 03.30 wita PMK Bontang tiba di lokasi dan memadamkan sisa api yang masih menyala.

Sampai saat ini Kecamatan Teluk pandan belum memiliki unit PMK sendiri.

Hal yang berbeda dengan Kecamatan Sangatta Selatan yang status lahannya juga masih TNK namun sudah memiliki unit PMK, sehingga bisa melayani masyarakat yang terkena musibah kebakaran dengan cepat.

Di tempat yang terpisah Camat Teluk Pandan Drs, Amir membenarkan “bahwa di Kecamatan Teluk Pandan sampai saat ini belum memiliki unit PMK”, ucapnya.

Dalam musibah ini pemilik kandang mengalami kerugian sekitar Rp. 3.000.000.000,- (tiga milyar rupiah). (Hk/002)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *