Tangkal Hoax, PMII Kutim Adakan Sekolah

HARIANKUTIM.COM – Sabtu dan minggu, 11 sampai dengan 12 februari 2017 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kabupaten Kutai Timur mengadakan sekolah jurnalistik angkatan 1 (Suntik). Tema yang diangkat dalam sekolah jurnalistik adalah “Membangun Potensi Literasi Digital Kaum Intelektual Muda”.

Peserta yang hadir dalam kegiatan suntuk 23 peserta target awal 25 peserta. Kegiatan yang rencananya di gelar dua hari ini akan diisi dengan materi kode etik jurnalistik, teknik dasar penulisan jurnalistik, dan aplikasi digital dalam jurnalistik.

Suci Nastiti, ketua Cabang PMII Kutai Timur dalam pembukaan Suntik mengungkapkan pentingnya mengikuti sekolah jurnalistik bisa jadi kader jurnalistik dan sekaligus memfiltrasi berita hoax. “Sekolah jurnalistik ini merupakan ajang untuk mengembangkan kreatifitas dan bakat khususnya d bidang jurnalistik. Karna melalui jurnalistik diharapkan sahabat-sahabat PMII mampu membangun daya kritis nalar mahasiswa dalam membaca realitas kehidupan”

“Harapan ke depan sekolah jurnalistik ini diharapkan lulusannya mampu mengembangkan media yang saat ini dimiliki oleh PMII Cabang Kutai Timur yang berupa website, fanspage, maupun media2 sosial lainnya” lanjut Suci.

“Mengingat, akhir-akhir ini marak berita-berita hoax media yang begitu meresahkan masyarakat dengan konten-konten yang sifatnya provokatif ataupun adu domba, oleh karena itu diharapkan para alumni suntik bisa membuat konten-konten saingan yang sifatnya positif dan edukatif sehingga berita-berita hoax yang ada bisa diminimalisir” Pungkas Suci.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Gebyar Malam Ultah ke-26 YPPSB

GP Ansor Arab Saudi Dikukuhkan