Teluk Pandan Sambut Hari Raya Idul Adha 1440 H Dengan Konvoi Kendaraan dan Pawai Obor

HARIANKUTIM.COM, Teluk Pandan – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, berbagai kegiatan yg dilakukan masyarakat untuk mengumandangkan takbir, mulai dari lomba-lomba, mobil hias, sampai konvoi berkendara, berbeda dengan masyarakat Desa Teluk Pandan yang melakukan takbir keliling dengan Pawai Obor. Sabtu malam (10/08/2019)

Hal ini dirancang sehari sebelumnya oleh Kepala Desa bersama Karang Taruna Kecamatan Teluk Pandan.

Peserta Pawai dilepas oleh Sekcam Teluk Pandan Muhammad Junaid, M.Pd. dan bahkan ikut serta bersama warga menempuh rute sekitar 3 km, yakni start dari Masjid As_Shobirin ke halaman Kantor Desa Teluk Pandan dan kembali finish di Halaman masjid Ashabirin.

Kegiatan ini disambut meriah oleh warga desa, mereka yang tidak ikut dalam pawai berusaha mengabadikan kegiatan ini, bahkan tidak sedikit yang melakukan live di medsos.

“Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silatuahmi dari segala kalangan, berbeda kesannya dengan tahun-tahun sebelumnya karena malam takbiran dilakukan dengan berkendara, sedangkan tahun ini disambut baik oleh masyarakat desa Teluk Pandan terlihat dari persertanya mulai dari anak SD sampai Orang Tua turut menyemarakkan dan membawa obor yg telah disiapkan panitia, walau ini adalah hal yg unik namun saya bangga dengan masyarakat Teluk Pandan “ujar Kapala Desa Baharudin B.S.Ag

Senada dengan Arman Wahzan selaku ketua Karang Taruna Kecamatan Teluk Pandan sebagai inisiator Takbir keliling dengan pawai obor, “saya mengharap hal seperti ini agar terus di lestarikan, sampai anak cucu kita nanti, karena kegiatan seperti ini suda mulai jarang di lakukan di kalangan masyarakat saat ini”, ucapnya.(Am/002)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

GP Ansor Kutim Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Jamaah Sholat Id Padati Masjid Agung Bukit Pelangi, Khatib Ingatkan Pengorbanan Nabi Ibrahim