TINGKATKAN PLAYANAN SATPAS POLRES KUTAI TIMUR MENYUSUN STANDAR PELAYANAN, MAKLUMAT, DAN SOP

  • Whatsapp

HarianKutim.com, Sangatta –Dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang prima Satpas Polres Kutai Timur menyerap aspirasi masyarakat dengan mendengarkan penyampaian saran, masukan dan kritikan dalam pelayanan SIM, yang bertempat di ruang pertemuan Lantas Polres Kutim, Jum’at (5/8/2022).

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Kutai Timur AKP Isnan Fatah Ma’ruf mengatakan “Kami meminta suport dan dukungan dari Bapak dan Ibu sekalian untuk memberikan koreksi, masukan, dan saranya sebagai perwakilan masyarakat, terhadap pelayanan kami selama ini, kira-kira ini menjadi bahan evaluasi bagi kami,” ucapnya.

“Saya pastikan untuk satu minggu kedepan insyaalah semua suda berubah karena ini menjadi program jangka pendek yang harus kami laksanakan, dan selanjutnya dengan rasa hormat, kami menitip diri kepada masyarakat khususnya playanan SIM, kami mengharapkan kepada Bapak/Ibu sekalian menyampaikan kepada masyarakat penjelasan yang sebenar-benarnya tentang pelayanan SIM,” ujar kasat.

Senada dengan Baur SIM, Bripka Nurul Akbar menyampaikan dalam rangka menunjan Wawasab Bebas Korupsi (WBK) dan Zona Integritas (ZI) kami dari Satpas Polres Kutai Timur akan membuat SOP tentang pelayanan cip, sehingga kami mengharapkan saran dan masukan dari Bapak/Ibu sebagai perwakilan masyarakat Kutai Timur.

“Apabila ada masukan tentang pelayanan SIM, berupa kekurangan maupun kelebihan pelayanan yang telah kami berikan kepada masyarakat mohon di sampaikan kepada kami,” ujarnya.

Satpas Polres Kutim telah mengupayakan memberikan yang terbaik bagi masyarakat baik pembuatan SIM maupun pelayanan, kita memberikan kecepatan dalam memberi respon kepada masyatrakat tetapi semua itu perlu evaluasi dari semua instansi dan elemen masyarakat.

Lanjutnya “Kami juga menyampaikan untuk standarisasi prkatek lapangan roda dua suda sangat terpenuhi, namun terbalik dengan standarisasi praktek lapangan roda empat yang belum memenuhi standar karena lokasi praktek yang tidak memadai dan tempat kami praktek masi sangat minim, dan kami suda melakukan upaya perbaikan, dan berkoordinasi dengan pihat-pihak terkait seperti pemerintan untuk melakukan pembenahan,” ungkap Bripka Akbar.

“Selanjutnya kami meminta mohon dorongan, dukungan, arahan, dan petunjuk kepada para masyarakat khususnya Bapak/Ibu yang ada di ruangan ini, kedepanya Pelayanan SIM ini biar lebih baik dan lebih terpercaya lagi kepada masyarakat mengenai SOP playanan SIM,” tutup Akbar.

Sementara untuk playanan SIM online Di Satlantas Polres Kutai Timur belum ada playanan karena belum terpenuhinya jaringan yang memadai. Hanya terdapat dua Satpas Se-Kalimantan Timur yang membuka layanan SIM Online antara lain Satpas Balikpapan dan Samarinda. (Am)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *