Tingkatkan SDM Dosen STAI Sangatta Dengan Workshop Pembelajaran

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga Pendidik/Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur, Unit penjaminan Mutu Akademik (UPMA) STAIS melaksanakan Worskhop Desain Pembelajaran, dengan Narasumber Prof. Dr H. Bermaway Munthe, MA. Dan Roni Ismail, S.Th.I., M.Si dari Jogjakarta, Rabu (16/10/2019).

Peningkatan kualitas SDM merupakan keharusan yang mutlak diperlukan dalam menghadapi era globalisasi yang telah berada di pangkuan kita.

“Kegiatan ini bertujuan Adanya keseragaman desain peningkatan pembelajaran masing-masing Dosen STAIS dan yang paling penting kurikulum pembelajaran kita itu berstandar Nasional”, Ucap Mustajib Daroini Selaku Ketua Panitia, saat di wawancarai oleh awak media HarianKutim.com

“Akhir-akhir ini banyak kampus yang terpapar isu radikal, itu berarti ada sesuatu yang menyimpang di sistem pembelajaranya, hal yang seperti inilah yang kami takutkan, sehingga kami berinisiatif melaksanakan Worskhop Desain Pembelajaran untuk Dosen-dosen STAIS”, tegas mustajib.

Di tempat yang sama Mustatho salah satu peserta Worskhop Desain Pembelajaran, menyampaikan “kegiatan seperti ini Sangat diperlukan karena dengan adanya workshop tersebut,` tenaga Pendidik/Dosen STAIS mampu menyesuaikan dengan kebutuhan kurikulum yang sesuai dengan standar kualifikasi pendidikan tinggi nasional”, ucapnya.

Dia juga berharap dengan workshop ini dosen mampu meramu Muatan kurikulum melalui RPS (rencana pembelajaran semester) lebih aktif, interaktif dan sesuai kebutuhan dan kondisi masyarakat.

Dalam prosesnya Mahasiswa dilibatkan secara aktif,hingga standar kelulusan bisa langsung dirasakan oleh Mahasiswa itu sendiri. (Am/002)

Bagikan:

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

STAI Sangatta Lestarikan Budaya Lokal Dengan Pelatihan Membatik

SDN 002 Sangatta Utara Sukseskan Gerakan Literasi Sekolah Melalui Buku Karya Guru