UKW Ke-2 PWI Kutim Ditutup, 17 Peserta Dinyatakan Kompeten

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XXV PWI Kabupaten Kutai Timur resmi ditutup dengan menghasilkan 17 wartawan kompeten, yang terdiri dari 1 wartawan muda dan 6 wartawan madya.

pelaksanaan UKW tersebut hasil kerjasama PWI Kutai Timur dan PWI Kalimantan Timur, yang digelar di D’lounge Hotel Royal Viktoria, Kamis (9/12/21).

Bacaan Lainnya

Machmud Suhermono selaku penguji yang berasal dari Jawa Timur, turut menyampaikan hasil UKW dan menyatakan 17 peserta UKW dinyatakan kompeten.

Zainal Helmie sebagai penguji yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Kalsel mewakili direktur Uji Kompotensi Wartawan (UKW) PWI Pusat Prof Rajab Ritonga yang belum bisa hadir diacara UKW Kutai Timur resmi menutup acara UKW PWI Kutim angkatan ke 2.

“Sejak awal saya menguji disini merasa mudah untuk mengarahkan peserta, saya sangat enjoy di sini dan tidak ada beban sama sekali tidak seperti ditempat UKW di daerah lain, saya biasanya selalu ada kemarahan, ini jujur ya saya tidak mengada-ngada,” ucapnya.

Saya sangat mengapresiasi PWI Kaltim yang telah mengadakan UKW yang ke XXV dipenghujung tahun 2021 ini, sedangkan kami di PWI Kalsel baru mengadakan UKW sebanyak 13 kali.

“Saya meminta kepada kawan-kawan ayo belajar mulailah menulis picture, membuat perencanaan investigasi, membuat recording karena 3 tahun yang akan datang nanti anda akan di hadapkan dengan hal itu, jadi anda kompeten tentu bangga, namun ini menjadi tanggung jawab yang besar bagi anda karena anda akan menjalankan kode etik yang sebenarnya,”ungkapnya.

Sebelum menutup kegiatan UKW dia berpesan kepada peserta yang telah dinyatakan kompeten, “Jagalah Marwah dan martabat Wartawan Indonesia,”harapnya.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *