Ulang Tahun Ke-26, SD YPPSB 3 Sambut Pendiri

HARIANKUTIM.COM – Jumat 10 februari 2017, SD YPPSB 3 Sangatta Utara punya gawe menyambut para pendiri YPPSB di ulang tahun YPPSB ke-26. Rombongan pendiri dan yang pernah menjadi ketua YPPSB hadir tepat waktu pada pukul 10.00 wita. Rombongan terdiri dari Irawan Poerwo (Ketua YPPSB 1991 – 1996), Tina Poerwo (Ketua Harian YPPSB 1992 – 2002), Arif Siregar (Ketua YPPSB 1997 – 2001), Bambang Saptono (Ketua YPPSB 2001 – 2007), dan diikuti manajemen YPPSB.
Rombongan disambut dengan antusias warga sekolah, sudah sejak pagi siswa-siswi kelas enam berdiri membentuk pagar betis dengan menyanyikan lagu-lagu dan yel-yel khas SD YPPSB 3, memasuki lorong sekolah rombongan juga disambut tari Saman. Begitu pula ketika memasuki aula SD YPPSB 3, rombongan disambut dengan lagu Buah Bolok, sebuah lagu khas dari Kutai yang dinyanyikan oleh salah satu guru, Christian Turangan.

Di sela-sela menikmati kudapan ringan, rombongan juga disajikan lagu Mars YPPSB, lagu wajib yang dinyanyikan civitas akademika YPPSB dalam kegiatan resmi, disajikan tari-tarian dari suku Dayak, dan juga tari piring.

Dalam sambutannya Kepala SD YPPSB 3, Marsono, S.Pd memaparkan beberapa prestasi yang diperoleh SD YPPSB 3 di kancah nasional baik yang diterima oleh sekolah, siswa-siswa maupun guru-guru. Diantaranya; SD YPPSB 3 berhasil menyabet piala adiwiyata nasional maupun adiwiyata mandiri, keberhasilan siswa dalam memperoleh perunggu OSN tingkat nasional, dan juga keberhasilan guru dalam memperoleh juara nasional. Kegiatan diakhiri dengan jamuan lagu “you raise me up” yang dinyanyikan oleh siswa SD YPPSB 3.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Seri Autobiography; Jerupoh

Gebyar Malam Ultah ke-26 YPPSB