Undang Sekda Kutim, Warga Perumahan Bumi Etam Tunjukkan Progres Pembangunan

  • Whatsapp


Sangatta, Ketua pembangunan masjid Al Kautsar, Agus Anggana dalam sambutannya menjelaskan bahwa rencana pembangunan masjid Al kautsar di perumahan Bumi Etam, Sangatta dimulai pada tahun 2012 dengan pematangan konsep, meeting, dan pembentukan panitia.

Hal tersebut disampaikan Agus Anggana pada safari khotmil Qur’an bulan Ramadlan yang diselenggarakan Lembaga Takmir Masjid (LTM) Nahdlatul Ulama Kutai Timur di Masjid Al Kautsar Perumahan Bumi Etam, Minggu (11/6).

Sekretaris Daerah Kutai Timur, Drs. H. Irawansyah, M.Si yang juga sebagai ketua tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kutai Timur hadir pada safari khotmil Qur’an dengan didampingi ketua LTM NU Ahmadi, LC., Ketua LTN NU Sismanto, M.Pd, wakil bendahara NU M. Yasin, S.HI, sekretaris Pagar Nusa Isnaeni.

Irawansyah mengajak mengajak warga Perumahan Bumi Etam untuk bersama-sama, bergotong rotong, membangun dan menyelesaikan Masjid Al Kautsar sebagai rumah ibadah bersama. “Untuk itu, panitia pembangunan hendaknya tak henti-hentinya memberi info kepada masyarakat, tanpa gotong royong dari masyarakat, masjid akan lebih lama terlaksana penyelesaian pembangunannya,” ujar Irawansyah.

Diakhir kegiatan, Ustadz Abdul Basyir, LC yang didaulat sebagai penceramah menjelaskan tentang Nuzulul Quran. Menurutnya, kata “nazala” merupakan turun, artinya bahwa Alquran diturunkan dari atas ke bahwa.

Basyir juga menjelaskan Alquran turun ke dunia dengan kebanyakan menggunakan asbabun nuzul, namun ada juga ayat yang lain tidak adanya asbab nuzul.

Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Ketua LTM NU, Ahmadi, LC dan dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah lanjut santap bersama sajian berbuka untuk menutup acara tersebut. (Sismanto/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *