Urutan Penangkapan Putra-putri Elvy Sukaesih Saat Pesta Sabu

Putra-putri serta menantu ratu dangdut Elvy Sukaesih ditangkap saat pesta sabu. Bagaimana kasus ini bisa terungkap?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memberi penjelasan terkait kasus ini dalam keterangannya, Jumat (16/2/2018). Pengungkapan kasus ini bermula atas laporan warga.

Penggerebekan dilakukan di kediaman Elvy Sukaesih di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2) dini hari pukul 00.30 WIB. Polisi mendapat tangkapan besar karena di lokasi terjadi pesta sabu.

Dari lokasi, polisi meringkus putri Elvy Sukaesih, Dhawiya, lalu dua putra Elvy yakni Syehan dan Ali Zaenal Abidin. Polisi juga menangkap Muhammad, pacar/tunangan Dhawiya serta Chauri Gita, yang merupakan istri Syehan.

Begini urutan kejadiannya:

Polisi awalnya mendapat informasi dari masyarakat bahwa Muhammad sering melakukan transaksi narkotika di seputaran Cawang, Jakarta Timur.

Atas informasi awal tersebut, polisi bergerak cepat melakukan pemantauan. Setelah melihat ciri-ciri sosok yang dilaporkan warga, polisi langsung meringkus Muhammad di depan halaman garasi rumah Elvi Sukaesih di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

Muhammad diinterogasi kemudian dibawa ke dalam rumah Elvy Sukaesih. Dia dibawa ke sebuah kamar tempat Ali Zaenal Abidin berada. Dari lokasi, ditemukan sabu 0,38 gram di dalam ikat pinggang yang telah dimodifikasi. Penggeledahan disaksikan Ali yang kemudian ikut ditangkap. Polisi juga mengamankan 1 buah sedotan serta 1 unit handphone.

Penggeledahan dilanjutkan ke kamar Dhawiya. Di lokasi polisi mendapati Dhawiya sedang bersama Syehan dan Chauri pesta sabu.

Dari kamar Dhawiya polisi menyita 1 buah dompet warna silver berisi sabu 0,45 gram serta sabu 0,49 gram yang saat itu digunakan mereka bersama-sama. Selain itu barang bukti lainnya masing-masing 2 buah alat isap sabu, 9 buah cangklong kaca.

Kemudian disita juga dari kamar Dhawiya 4 buah selang plastik, 2 telepon genggam, 1 plastik berisi sedotan, 1 gulung almunium foil, 1 alat isap sabu bekas pakai, 1 unit timbangan digital, 1 buah buku tabungan, 1 peralatan sabu dan selang plastik, serta 1 kotak alat isap sabu.

Sementara itu dari kamar Syehan dan Chauria disita 2 buah timbangan digital, 1 alat isap sabu, 1 telepon genggam dan 1 iPad. 

Source detik

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

SLSSLS Awali Latihan Bersama Cobra Gold 2018

UN Special Committee on Peacekeeping Operations (C-34) Wahana Diplomasi dan Komitmen Indonesia Bagi Perdamaian Dunia