Wisuda BKPRMI Kongbeng, Dai Muda Yusrul Uraikan Mendidik Anak sesuai Al quran

 

Kongbeng, HarianKutim.Com –  Wisuda Khotmil Qur’an oleh BKPRMI Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur, yang dihadiri Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT dengan didampingi oleh ibu Bupati Encek UR. Firgasih, SH  yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Senin, 01 Mei 2017 bertempat di halaman masjid Miftakhul Huda Jl. Anggrek Desa Marga Mulia Kongbeng.

Turut hadir pula Drs. H. Mugeni, M.Si (Asisten 1 Pemkab Kutai Timur), Drs. Sirajuddin, M.Pd (Direktur LPPTKA BKPRMI Kutai Timur), H. Furkani, M.Sos., M.Si., (Camat Kongbeng), Irang Ajang, M.Si (Camat Muara Wahau), M. Nurdin, S.HI (Kepala KUA Kongbeng), Kapolsek Kongbeng, Prayogo Bekti Nuryanto (Ketua DPK BKPRMI Kongbeng).

Dalam sambutannya Bupati Kutai Timur sangat bangga dan mengapresiasi para wisudawan/wisudawati terutama peraih 10 besar nilai tertinggi yang kesemuanya “Saya sangat bangga dengan wisudawan/wisudawati dan juga masyarakat Kongbeng yang selalu semangat dalam penyelenggaraan majelis ta’lim, kalau dalam sebuah keterangan disebutkan bahwa mayoritas penghuni neraka adalah perempuan tapi kalau perempuan-perempuan masyarakat Kongbeng saya do’akan masuk surga semua, karena saya lihat hari ini 10 wisudawan peraih nilai tertinggi adalah perempuan semua” ungkapnya.

Didaulat sebagai pemberi Mau’idzoh Hasanah pada acara tersebut, M. Yusrul Hana, dai muda dari Samarinda yang juga Hafidz Alquran tampil memukau hadirin sesuai tema, membumikan al quran untuk melahirkan generasi qurani.

Pada kesempatan tersebut, ia berpesan kepada jamaah yang hadir untuk menjadikan Alquran sebagai imam umat islam, ” Untuk itu, dapat dilakukan dengan cara gemar membaca Al quran, kemudian mengkajinya, dan selanjutnya mengamalkannya sesuai hadis Nabi,” pesannya.

Lanjut Yusrul, Ia juga mengurai secara detail bagaimana mendidik anak sesuai dengan tuntunan Al quran, sebagimana Luqmanul Hakim mendidik anaknya. Yusrul menggambarkan bagaimana cara mendidik anak yang digambarkan di dalam surat Luqman, yakni 1) mengajari untuk tidak menyekutukan Allah, 2) menghormati kedua orang tua, 3) mendidik moralitas, 4) memerintahkan menjaga sholat, 5) mengajarkan amar ma’ruf nahi munkar, dan 6) mengajarkan kesabaran. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Cegah Meluasnya Malaria, Pasukan Garuda Fogging Wilayah Darfur Barat  

Distribusikan Soal Ujian Nasional, Kepala MTsN Muara Ancalong Terjang Banjir