Yayasan Anugerah Abadi Adakan Perpisahan dan Pentas Seni

  • Whatsapp

“Mari kita dorong anak – anak untuk pergi ke sekolah. Perusahaan sudah menyediakan fasilitas, tinggal kita sebagai orang tua yang memberikan dorongan kepada mereka. Kalau bisa anak – anak kita jangan sampai ada yang putus sekolah, kita siapkan mereka untuk menjadi penerus kami, kedepan kita harapkan tidak hanya menjadi karyawan biasa,” harap Subagyo, Estate Manager, PT. Anugerah Energitama (Tepian Langsat Estate) saat memberi sambutan kegiatan Perpisahan dan Pentas Seni, PAUD dan SD Anugerah Abadi II, Tepian Langsat, Jum’at (09/06/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Fahmi,S.Pd, selaku Koordinator Sekolah juga memberikan motivasi dan harapan kepada peserta didik, bahwa sebagai anak Indonesia harus berpendidikan tinggi, tidak boleh putus sekolah. Terutama lulusan TK dan SD Anugerah Abadi II Bengalon harus bisa berpendidikan S1.

Bacaan Lainnya

Harapan besar bagi orang tua, lanjutnya, Sesibuk apapun dalam bekerja, harus tetap selalu membimbing belajar anak – anaknya di rumah. Tentu sebagai karyawan di perkebunan kelapa sawit, dengan jam kerja ekstra, berangkat pagi pulang petang tidak bisa dijadikan alasan. Mengingat anak – anak adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga dan kita bimbing.

“Selamat saya ucapkan kepada orang tua murid bagi anaknya yang telah lulus dari TK dan SD Anugerah Abadi II, semoga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Saya ucapkan pula bagi anak-anakku yang mendapatkan prestasi tetap semangat dan sukses selalu,” ungkapnya.

Menurut Triandi S,Pd, Kegiatan perpisahan dan pentas seni ini merupakan yang pertama kali digelar, karena sekolah sendiri belum genap satu tahun berjalan. Untuk tahun ini, kegiatan mengambil tema Aku Indonesia, yang mana atribut yang digunakan, desain, pentas seni dan lainnya menggambarkan keanekaragaman budaya Indonesia.

“Dengan mengambil tema Aku Indonesia ini, semoga anak – anak semakin cinta Indonesia dan bisa menghargai perbedaan, mengingat yang menempuh pendidikan di TK dan SD Anugerah Abadi ini datang dari berbagai latar belakang suku, budaya, agama dan lainnya,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini berbagai pentas seni dipertunjukkan oleh peserta didik Paud dan SD, seperti drama Malin Kundang, Tari Maumere, Tari Apuse, Tari Dayak, Tari Jaran Kepang, Tari Sajojo dan lainnya. Peserta didik tampak antusias dan ceria mengikuti penampilan demi penampilan hingga selesai yang diiringi tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Setelah selesai penampilan pentas seni, pihak sekolah juga memberikan apresiasi kepada peserta didik yang berprestasi, peringkat 1, 2, dan 3 dari masing – masing kelas mendapatkan piala dan piagam. Selain itu penghargaan khusus juga diberikan kepada salah satu peserta didik kelas V, Daniel Evan Koyongiyan yang akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Pekan Baru, Riau pada bulan Juli mendatang. (Dedik Santosa/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar