Yayasan Anugerah Abadi Lepas 31 Siswa Siswi Paud dan SD

  • Whatsapp

Paud dan SD Anugerah Abadi I (Yayasan Anugerah Abadi) Bengalon menggelar kegiatan pelepasan siswa dan pentas senin, Jum’at (16/06/2017). Meski kegiatan dilaksanakan pada bulan Ramadhan, yang mana mayoritas umat Islam melaksanakan ibadah puasa, namun peserta kegiatan tetap semangat. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul dua hingga lima sore ini berjalan lancar sampai acara selesai.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir beberapa tamu undangan perwakilan manajemen PT. Anugerah Energitama yang menaungi Yayasan Anugerah Abadi seperti Hendry Ratu (Manager HRD), Yuli Hartoyo (General Manager Plantation Regional Bengalon), Zainal Fahmi (Koordinator Sekolah), Suyamto (Estate Manager Gunung Karunia Alfa Estate) dan Mashuri (Estate Manager Gunung Karunia Omega Estate).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Yuli Hartoyo berharap kepada siswa siswi untuk tidak takut bermimpi, mereka harus bisa lebih dari pada orang tuanya, dengan berusaha dan diiringi doa tentu apa yang diimpikan bisa terwujud. Ia juga berharap kepada para orang tua agar lebih peduli terhadap pendidikan anaknya, apalagi fasilitas pendidikan sudah disediakan.

Sementara itu, Zainal Fahmi juga memberikan wejangan kepada orang tua dan siswa siswi yang hadir khususnya yang diwisuda hari ini. Ia mengucapkan selamat kepada orang tua yang anaknya telah berhasil menamatkan pendidikan baik tingkat PAUD maupun SD. Ia mengajak tamu undangan yang hadir, yang memiliki anak usia sekolah agar menyekolahkan anaknya, di Yayasan Anugerah Abadi semua gratis tinggal sekolah, jadi tidak ada alasan untuk tidak menyekolahkan anak – anaknya.

“Saya ucapkan selamat kepada orang tua yang anaknya telah berhasil menyelesaikan pendidikan di Paud dan SD Anugerah Abadi. Saya harap kepada orang tua untuk lebih semangat menyekolahkan anak – anaknya, disini sekolah tidak dipungut biaya, gratis, kalau kita bandingkan di sekolah lain di kota untuk masuk sekolah tingkat PAUD saja butuh uang sekian juta, maka tidak ada alasan untuk tidak menyekolahkan anak – anaknya” ungkapnya.

Menurut ketua panitia, Hizbullah, kegiatan yang dihadiri sekitar 350 peserta dan tamu undangan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun diadakan. Kali ini, tema yang diambil adalah “Cahaya dari Gua”, dengan maksud anak – anak yang tinggal di daerah pelosok pun bisa memberikan harapan – harapan untuk masa depan. Tentu dengan semangat belajar dimanapun berada, tidak kalah dengan mereka yang berada di kota dengan segala kemudahan fasilitas yang ada.

Kegiatan Pelepasan dan Pentas Seni kali ini dirangkai dengan berbagai acara, masing – masing kelas unjuk gigi menampilkan kreativitas mereka. Ada kombinasi tari tradisional dan modern, Drama Teungku Umar, Menyanyikan Lagu Islami, beberapa penampilan Gerak dan Lagu dan lainnya. Dengan diadakannya kegiatan ini, semoga anak – anak semakin percaya diri dan termotivasi untuk berkreasi, harap Hizbullah. (Dedik Santosa/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *