YKKI Adakan Sosialisasi Kanker di SD YPPSB 3

  • Whatsapp

Sangatta, SD YPPSB 3 bekerjasama dengan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) menggelar sosialisasi kanker pada seluruh guru SD YPPSB 3, Jumat (11/8).

Kegiatan sosialisasi diawali terlebih dahulu dengan weekly meeting dengan pemaparan singkat dari kepala sekolah Marsono, S.Pd dan Wakil kepala sekolah bidang Kurikulum, Yosef Agung, S.Pd.

Bacaan Lainnya

Semwntata yang bertugas sebagai pemateri sosialisasi kanker Sulistiawati Rahman, SKM menyampaikan beberapa penyebab dan cara mengantisipasi kanker sejak dini.

Menurut Sulistiawati, penyebab kanker disebabkan oleh dua hal, yaitu faktor keturunan (genetik) maupun bukan genetik.

“Faktor genetik sudah kita ketahui bersama yaitu faktor keturunan. Sementara yang berasal non genetik bisa kimia atau fisika,” jelas Sulistiawati.

lanjut Sulistyowati, faktor kimia maupun fisika bisa diakibatkan dari rokok, radiasi HP, penggunaan HP dalam waktu yang lama, penggunaan Hp saat di charge.

Disamping itu, cara memasak makanan yang kurang tepat, misalnya menggunakan rice cooker, setelah matang kebiasaan masyarakat tidak mencabut listrik dari stekernya.

“Apabila masyarakat membutuhkan nasi hangat cukup di nyalakan selama 5 menit kemudian dicabut kembali,” tutup Sulistiawati. (Sismanto/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *