YPPSB Pusatkan Perjusa di SD YPPSB 3

  • Whatsapp

SANGATTA. Yayasan Pendidikan Prima swarga Bara (YPPSB) mengadakan gelar perkemahan Jumat Sabtu perjusa yang diikuti siswa kelas 4 dan 6 SD YPPSB 1, SD YPPSB 2 dan SD YPPSB 3.

Dengan mengusung tema “Menjalin Kebersamaan dalam Kepanduan” perjusa dipusatkan di kompleks bangunan SD YPPSB 3 yang beralamat di perumahan Griya Prima Lestari Sangatta.

Dalam sambutan pembukaan Perjusa, Jumat (08/12), manajer pendidikan YPPSB Drs. H. Wariadi, M.Pd. menyampaikan amanatnya kepada peserta bahwa kegiatan ini dapat berlangsung berkat komunikasi dan sinkronisasi program masing-masing gugus depan (Gudep) SD YPPSB 1, 2, dan 3.

Bacaan Lainnya

Lanjut Wariadi, program ini telah dimulai beberapa tahun yang lalu dan hal ini merupakan miniatur dalam kegiatan masyarakat, sehingga anak-anak harus sudah terbiasa memiliki soft skill yang baik.

“Untuk itu, jadikanlah Pramuka ini menjadi kesempatan untuk belajar bukan hanya belajar mata pelajaran di dalam kelas tetapi belajar langsung di lapangan,” Ujar mantan kepala SD YPPSB 1.

Kedepan kegiatan ini akan melahirkan jiwa-jiwa patriotis, jiwa-jiwa ksatria yang merupakan proses pendidikan yang diberikan oleh kakak-kakak pembina.

Wariadi berharap mudah-mudahan dengan kegiatan perjusa ini anak-anak bisa belajar dari berbagai pembelajaran secara langsung.

“Untuk kakak-kakak pembina, berilah pelayanan yang baik sehingga adik-adik Pramuka mendapatkan pembelajaran yang baik,” Tutup Wariadi (Sismanto/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *