YPPSB Wajibkan Setiap Semester Adakan Pramuka Gabungan

  • Whatsapp

Sangatta, Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB) mendukung penuh kegiatan pramuka dan diwajibkan apapun alasannya, setiap semester dilaksanakan pramuka gabungan. Hal tersebut disampaikan manajer pendidikan YPPSB Drs H Wariadi, M. Pd pada upacara pembukaan pramuka sistem blok di lapangan YPPSB, Jumat (28/7/2017).

Kegiatan upacara pembukaan pramuka gabungan YPPSB diikuti 1.000an siswa yang terdiri kelas 5 dan kelas 6 SD YPPSB 1, SD YPPSB 2, dan SD YPPSB 3, serta kelas 7 SMP YPPSB yang sejak pagi sudah berkumpul di lapangan upacara.

Bacaan Lainnya

Manajer pendidikan Wariadi mengucapkan terimakasih kepada anak-anak, kakak-kakak pembina, dan para kepala gudep. Dengan pramuka sistem blok ini Watiadi berharap mempunyai nilai lebih dari sebelumnya.

Mengingat kegiatan pramuka merupakan berjenjang dari gudep, kwarcab, kwarda, dan kwarnas, dan bahkan internasional. Menurutnya, Saat ini merupakan awal yang baik untuk memulai pramuka, dan khusus untuk SMP akan dilanjutkan dengan perjusa. “Setelah melihat kedisiplinan dan kekompkan dalam pelaksanaan pembukaan sangat tepat bila diberikan apresiasi dengan tepuk pramuka,” tegas Wariadi bangga.

Disamping itu, YPPSB empat tahun yang lalu guru-guru YPPSB telah mengikuti KMD (Kursus Mahir Dasar), dan bahkan beberapa guru sudah mengikuti KML (Kursus Mahir Lanjutan), sehingga guru-guru dan sekaligus Kakak Pembina sangat berkompeten untuk mengampu Pramuka yang ada di YPPSB. (Sismanto / Nala )

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *