Dinas Pertanian Kutim Sosialisasi Program kerja LAKU di Kaliorang

  • Whatsapp

Kaliorang, hariankutim.com – Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kutai Timur, Ir. Mardjoni beserta rombongan pegawai dinas pertanian kabupaten Kutai Timur lakukan pertemuan kordinasi dan silaturahmi di kantor UPT penyuluhan pertanian peternakan dan perkebunan kecamatan Kaliorang, Kamis (16/3).

Dihadiri kurang lebih 50 pegawai penyuluh pertanian Kecamatan Kaliorang dan Kecamatan Kaubun, kegiatan silaturahim rombongan dinas pertanian Kutim dihadiri UPT penyuluhan pertanian peternakan dan perkebunan, UPT balai benih induk Kaliorang, dan UPT Puskeswan Kecamatan Kaliorang kabupaten Kutai Timur.

Bacaan Lainnya

Kegiatan rutin yang dilakukan dinas pertanian kabupaten kutai timur ini bertujuan sebagai kordinasi dan evaluasi, serta silaturahmi seluruh pegawai penyuluh pertanian.

Kepala bidang penyuluhan dinas pertanian Kabupaten Kutai Timur, Sugiono, S.PKP menjelaskan kepada peserta yang hadir bahwa para penyuluh pertanian peternakan dan perkebunan kecamatan Kaliorang hendaknya membuat jadwal rapat teknis di kecamatan Kaliorang dan kecamatan Kaubun per dua minggu harus dibuat.

Sugiono melanjutkan, program penyuluhan tingkat desa harus segera dibuat dan diselesaikan. Pun demikian dengan penilaian petani, kelompok tani, penyuluh dan UPT PPPP berprestasi harus dilakukan secara mandiri oleh masing-masing kepala UPT PPPP. Selanjutnya, laporan tersebut diserahkan ke dinas pertanian kabupaten Kutai Timur pada bidang penyuluhan pada awal bulan April 2017.

“Pelaksanaan sistem kerja LAKU (Latihan dan Kunjungan) dapat menjadi acuan penyuluh dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkasnya.

Reporter Fadhil / Editor Sismanto HS

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *