DPK BKPMRI Kecamatan Sangatta Utara Menggelar Ujian Tahsin dan Munaqosah.

  • Whatsapp

HarianKutim.com, Sangatta -Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Sangatta Utara mengadakan ujian tashih dan munaqosah bagi santri TPQ/TPA se-Kecamatan Sangattta Utara.

Ujian tashih 15 juz dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 Oktober 2022 sedangkan Munaqosah dilaksanakan hari Minggu tanggal 6 November 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut mengambil tema “Menyiapkan generasi Qur’ani menyongsong masa depan gemilang”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 406 santri dengan rincian 113 orang santri mengikuti ujian tashih dan 303 santri mengikuti munaqosah. Sedangkan tim munaqosah berjumlah 35 orang.

Untuk tahun ini kegiatan munaqosah dilakukan di dua tempat dalam waktu yang sama yaitu di TPQ Akhlaqul Banin dan TPQ Ar Rahman yang keduanya berada di Margo Santoso Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara.

Dalam sambutan direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an (LPPTKA) Kabupaten Kutai Timur bapak Drs. Sirajuddin, M.Pd mengatakan bahwa “Munaqosah adalah tolok ukur ketercapaian ketuntasan pembelajaran di TPQ”.

Untuk itu beliau meminta DPD BKPRMI untuk mengadakan acara munaqosah tiap tahun di semua kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kutai Timur.(*)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *