GP. Ansor Kutim Bersihkan Sungai Masabang

Sangatta – Aksi bersih-bersih aliran Sungai Sangatta di kawasan Dusun Masabang, Kecamatan Sangatta Selatan, Sabtu (4/2/2017), yang dilakukan oleh masyarakat peduli kebersihan. Gerakan Pemuda Ansor Kutai Timur tidak mau ketingalan dengan menurunkan beberapa anggota untuk ikut di dalam kegiatan tersebut.
Kegiatan yang juga dihadiri oleh bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT dan juga warga masyarakat ini mengambil tema “bersih sungaiku, bersih kampungku, sehat wargaku”.

Dalam kegiatan ini ketua PAC. Sangatta Utara sahabat Sholeh Abidin, S.H yang memimpin sahabat-sahabat ansor menyatakan bahwa kegiatan ini penting dilakukan karena sungai adalah tempat aliran air yang bisa menyebabkan banjir jika daerah aliran sungai meyempit, adanya tumbuhan dan juga ranting-ranting, sehinga hal ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap banjir.

Sementara ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kutai Timur sahabat Zainul Arifin, S.H di hubungi lewat telepon, menyatakan bahwa kegiatan gotong royong ini harus di munculkan kembali bagaimana sikap rasa memiliki terhadap lingkungan akan tumbuh dalam masyarakat, sehinga lingkungan akan di jaga bersama. Kedepannya ini harus bisa dilakukan oleh Ansor di masing-masing tingkatan dari mulai Ranting, Pimpinan Anak Cabang dan juga Pimpinan Cabang.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

GP Ansor Kutim Silaturahim ke PAC Teluk Pandan

PMII Kutim Cetak 23 Jurnalis