Hujan Lebat Timbulkan Banjir di Jalan Yos Sudarso

Sangata-hujan lebat yang melanda kota sangatta selasa (21/3) siang tadi telah timbulkan banjir di jalan utama kota sangatta, tepatnya di jalan yos sudarso IV dan jalan yos sudarso V. dari pantauan media ini, banjir yang timbul saat hujan lebat pukul 12 tadi siang belum benar-benar surut hingga pukul 5 sore. genangan besar timbul di beberapa titik di sepanjang jalan yos sudarso IV dan sebagian bsar jalan yos sudarso V. yang paling parah terjadi di jalan antara apotek pmi hingga simpang kabo di ruas arah teluk lingga ke simpang kabo.

kondisi ini di keluhkan para pengendara. pasalnya genangan tersebut menghambat laju kendaraan yang melintas. sehingga di saat-saat lalul lintas padat menimbulkan kemacetan. “ini sangat mengganggu, apalagi ini jam-jam padat lalulintas. banyak orang pulang kerja” ujar ali basuki, salah satu pengendara yang melintas saat kejadian.

menurut warga sekitar, genangan tersebut selalu terjadi bila hujan datang cukup lebat. ia menduga karena drainase jalan yang buruk. genangan air di jalan yang baru di bangun dengan anggaran sangat besar tersebut tidak dapat masuk ke gorong-gorong dengan lancar. “entah karena memang belum selesai atau rancangan jalan yang buruk. lubang gorong-gorong sangat kecil sehingga tidak mampu mengalirkan air yang cukup banyak” dijelaskan arif hidayat, warga sekitar yang media ini temui.

sebagai informasi, pembangunan jalan yos sudarso memang belum selesai. khususnya untuk trotoar.pada bulan juli 2016 pembangunan trotoar tersebut di anggarkan sebesar 4,5 mliar oleh dinas pekerjaan umum pemda kutai timur. jalan yang di bangun dengan sistem cor di masa pemerintahan bupati isran noor ini sempat beberapa kali ganti desain. pembangunannya menggunakan sistemmultiyear. (AB)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Revitalisasi SMK dalam Inpres 9/2016

Belajar Nyetir, Mobil Masuk Parit