KH. Hasyim Muzadi Meninggal, Ini Rencana Pemakamannya

KH. Hasyim Muzadi disholati di Malang

Jakarta, hariankutim.com – KH Hasyim Muzadi menghembuskan nafas terakhirnya pagi ini. Tokoh Nahdlatul Ulama itu wafat di usia 72 tahun.

Kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi diungkapkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui Twitter.

KH. Hasyim Muzadi disholati di Malang

“Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..,” ujar Lukman, Kamis (16/3/2017).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga membenarkan kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi. Dia mengatakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu meninggal pukul 06.00 WIB tadi.

Menurut rencana, jenazah KH Hasyim Muzadi akan dibawa ke Jakarta untuk dikebumikan.

“Pukul 06.00 WIB tadi wafat dan akan diterbangkan ke Al Hikam, Depok. Dikebumikan di sana,” ujar Mahfud.

Berdasarkan penelusuran hariankutim.com, jenazah Almarhum almaghfurllah KH. Hazim Muzadi rencananya akan dimakamkan di komplek pesantren Al Hikam Jl. H. Amat Kel. Kukusan Rt. 06/01 Kec. Beji Kota Depok.

Jenazah akan berangkat dari Malang pukul 13.00 WIB, perjalanan sekitar 1,5 jam dan perkiraan sampai di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 14.30 WITA, kemudian dibawa ke Depok dengan perjalanan sekitar 45 menit.

Diperkirakan pukul 15.30 WIB, Jenazah tiba di masjid PP Alhikam Depok dan disholatkan di mesjid Al Hikam. Setelah disholatkan akan dimakamkan di makan keluarga dikomplek PP Alhikam Depok. Rencana yang bertindak selaku Inspektur upacara pemakaman adalah Wapres Jusuf Kalla ( RI-2),

Editor Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Essien Gabung Persib, Jersey Laris Manis

Siswa TK Al Furqan Kunjungi Pemadam Kebakaran