24 Rumah Dan 4 Sarang Walet Ludes Terbakar Di Desa Mulupan Kecamatan Muara Bengkal

HARIANKUTIM.COM, Muara Bengkal – Sebanyak 24 rumah dan 4 sarang walet terbakar di Desa Mulupan Kecamatan Muara Bengkal, Senin (23/9/2019) malam.

Si jago merah telah meluluh lantahkan puluhan rumah warga, kejadian ini bermula adanya konseling listrik di salah satu rumah warga yang mengakibatkan terjadinya kebakaran dan merambat ke rumah warga yang lainnya.

Desa Mulupan ini merupakan kampung nelayan penghasil produksi perikanan terbesar dari 7 desa di Kecamatan Muara Bengkal dan terdapat banyak binaan kelompok perikanan.

Akses menuju desa yang paling jauh dari kecamatan dan untuk masuk ke desa tersebut harus melalui jembatan kayu yang hanya muat untuk di lalui mobil kecil, sehingga mobil pemadam berukuran kecil yang dapat masuk.

Proses Pemadaman Api Kebakaran

Pemadam Kebakaran kewalahan dalam memadamkan api sebesar itu dengan mobil pemadam berukuran kecil dan di bantu oleh warga setempat.

Kebakaran yang bermula pada pukul 07.00 s/d pukul 10.00 wita, banyaknya rumah dan sarang walet yang ludes tentu mengalami kerugian yang cukup besar.

Dalam Kesempatan tersebut, Pak Adon Selaku RT.03 turut perihatin atas musibah yang menimpah warganya.

“Saya mengharap kepada korban kebakaran bisa mengikhlaskan dan bersabar atas musibah yang menimpa mereka”. Ucap Adon. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Tatap Muka Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate: Mohon Kerjasamanya Untuk Menjaga Wilayah Kita Dari Kebakaran Hutan Dan Lahan

Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa, BPKP Prov. Kaltim Lakukan Audit Dan Kunjungan Lapangan Ke Kecamatan Kongbeng