Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa, BPKP Prov. Kaltim Lakukan Audit Dan Kunjungan Lapangan Ke Kecamatan Kongbeng

HARIANKUTIM.COM, Kongbeng – Sebagai evaluasi pelaksanaan pembangunan di desa khususnya yang berkaitan dengan kegiatan Dana Desa, BPKP Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan audit dan kunjungan lapangan ke Kecamatan kongbeng kabupaten kutai timur bertempat di desa sidomulyo dan desa sukamaju, Selasa (24/9/2019).

Pada kesempatan tersebut tim yang terdiri dari 4 orng anggota BPKP ditemani oleh perwakilan 2 orang dari dinas pemberdayaan masyarakat dan pembangunan Desa (DPMPD) Kabupaten Kutai timur dan 2 dari tenaga ahli pemberdayaan masyarakat (TAPM) Kabupaten.

“Kedatangan tim sudah diinformasikan sebelumnya guna untuk mempersiapkan kelengkapan pemberkasan yang nantinya akan di kroscek oleh tim BPKP”, Ungkap habib salah satu tim pendamping desa kecamatan kongbeng.

Kedatangan tim BPKP ke desa pada kesempatan kali ini lebih fokus kepada proses pelaksanaan Padat Karya Tunai (PKT) pada kegiatan-kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan pada tahun 2018 dan 2019 atau yang sedang dikerjakan.

“Kami malah senang dengan hadirnya tim BPKP ini ke desa kami, karena memang kami harus banyak belajar lagi dari kekurangan kami dengan hadirnya BPKP ini kami banyak belajar tentang bagaimna proses pelaksanaan pembangunan di desa yang baik dan benar”, ucap rosyidi Pj KADES suka maju.

Proses audit dan tidak hanya mengecek berkas kelengkapan saja namun juga dilanjutkan dengan melihat langsung proses pembangunan berjalan atau yang telah dilaksanakan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan ukuran maupun volume kegiatan di lapangan sama dengan yang ada di dalam laporan, tentu kedepan proses pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa sudah sesuai dengan aturan PKT maupun aturan lain yang sudah ditetapkan.

“Semoga saja setelah kedatangan kami ini menjadikan desa lebih faham dengan mekanisme pelaksanaan pembangunan yang sesuai aturan”, pungkas Suko salah satu tim BPKP sebelum menutup kegiatan. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

24 Rumah Dan 4 Sarang Walet Ludes Terbakar Di Desa Mulupan Kecamatan Muara Bengkal

Bantu Korban Kebakaran, Pemuda Muara Bengkal Galang Dana Dan Buka Posko Peduli Kebakaran