Bantu Korban Kebakaran, Pemuda Muara Bengkal Galang Dana Dan Buka Posko Peduli Kebakaran

HARIANKUTIM.COM, Muara Bengkal – Kebakaran yang meluluh lantakan Sebanyak 24 rumah dan 4 sarang walet di Desa Mulupan Kecamatan Muara bengkal, Senin (23/9/2019) malam.

Kejadian ini mengerakkan kawan-kawan BUMDES Desa Benua Baru RT 05 -RT 08 untuk menggalang dana korban kebakaran, Selasa (24/09/2019).

Penggalangan dana dimulai dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 11.00 setelah itu di buka posko bantuan dari pukul 11.00 sampai pukul 14.00 siang.

“Pada proses penggalangan dana ini di bagi menjadi beberapa kelompok dan berhasil mengkumpulkan puluhan juta, jumlah ini akan terus bertambah dikarenakan kami juga membuka posko”, ucap benny.

Posko bertempat di kantor Bumdes Benua Baru untuk menerima bantuan dari masyarakat berupa sembako dan pakaian layak pakai yang nantinya akan didistribusikan menuju Desa Mulupan.

Respon dan Antusias pemuda dalam membantu serta berperan dalam kegiatan sosial ini merupakan hal positif yang harus terus dilestarikan.

“Alhamdulillah masyarakat banyak yang berantusias, harapan saya kedepan apabila terjadi hal-hal yang demikian agar semua elemen masyarakat baik pemuda dan aparat pemerintahan bersama-sama bergotong royong membantu sodara-sodara kita yg terkena musibah agar sedikit mengurangi beban mereka”, harap Benny.

Pada penyerahan bantuan langsung di terima dengan hangat oleh warga dan di wakili oleh kepala desa setempat bapak Pathul, selain dari kelompok kami juga banyak kelompok lain yang bergerak yaitu ada dari paskas muara bengkal dan osis SMA Negeri Muara Bengkal.

“Atas nama kepala desa saya tidak bisa banyak berbicara atas bantuan kawan-kawan semua saya sangat berterimakasih dan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kawan-kawan”, ucap pathul selaku Kepala Desa Mulupan.

Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi dalam meringankan dan membantu korban kebakaran dapat menghubungi sahabat Benny 0822 2058 7716 serta dapat via rekening BRI 2183-01-007617-50-1. (Hk)

Bagikan:

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa, BPKP Prov. Kaltim Lakukan Audit Dan Kunjungan Lapangan Ke Kecamatan Kongbeng

7 Desa Ikuti Seleksi Tingkat Kecamatan Yang Diadakan TP PKK Kaliorang