Awal Tahun, PMII Kutim Berikan Bansos APD Covid-19 Ke 5 Pondok Pesantren

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Sejumlah Mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur memberikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada 5 Pondok Pesantren di Sangatta, Kutai Timur pada Jum’at, (01/01/2020).

Beragam Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan, seperti berupa hand sanitizer 500 pcs, 60 box vitamin C, 1.500 masker kain, 5 paket tablet disinfektan, dan 5 unit tangki disinfektan yang dibagikan kepada 5 Pondok Pesantren diantaranya, Pondok Pesantren Hajar Abyadl, Pesantren Mandiri (PPPM-BLM) Pesantren Hidayatullah, Pesantren Ibnu Sina dan Pesantren Raudhatul Mujahidin.

Bacaan Lainnya

Tujuan bakti sosial ini, sebagai komitmen PMII dalam membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 di Pondok Pesantren,”ujar Irwansyah, selaku Ketua Umum PMII Kutim.

Irwansyah juga turut menghimbau kepada setiap Pondok Pesantren untuk selalu waspada terhadap penularan covid-19, dengan terus menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan sebelum masuk kelas, menjaga jarak duduk, dan lain-lain.

“Pondok Pesantren harus terus waspada terhadap penyebaran covid-19, dan menerapkan protokol secara ketat. Dan semiga bantuan ini bisa bermanfaat untuk semua pengajar dan para santr,i”tambah Irwan, sapaan akrab.

Selain itu Bapak Mikraj, salah satu Pengasuh Ponpes Ibnu Sina, merasa bersyukur sudah mendapatkan bantuan sosial berupa APD dari sahabat-sahabat PMII Kutai Timur.

“Alhamdulillah ada mahasiswa yang masih begitu peduli terkait kondisi kita saat ini, dan dalam kondisi seperti ini sangat tepat untuk kita saling berbagi dalam melakukan pencegahan wabah covid-19 ,” tutur Beliau.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *