Bengalon Juara Umum MTQ XIII Kutai Timur

Bupati Kutai Timur memberi sambutan penutupan MTQ

Sangatta – Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIII Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) merampungkan semua agenda musabaqah yang berakhir, Jumat (31/3) malam ditutup Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT disaksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, angora Forkomindas serta ribuan peserta.

Bupati Kutai Timur memberi sambutan penutupan MTQ

Dihadapan hadirin peserta penutupan dan pemenang yang berjumlah 126 orang, Ismu berharap agar para pemenang meningkatkan prestasi. Ia berharap masayarakat Islam fi Kutai Timur untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, dan juga meningkatkan pendidikan religi dalam keluarga. “Al-Quran harus digelorakan dalam keluarga ummat Islam, selain dibaca juga harus dipahami isi kandungannya,” harap Ismu.

berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kutai Timur Nomor : 03/SK.LPTQ-KUTIM/III/2017 Tentang Penetapan juara umum pada pelaksanaan Mushabaqoh Tilawatil Qur’an ke XIII Kabupaten Kutai Timur, Kecamatan Bengalon mengumpulkan perolehan nilai lima puluh poin dan dinyatakan sebagai juara umum, menyusul diurutan kedua Kecamatan Sangatta Utara selisih nilai empat angka dengan nilai empat puluh enam. Sedangkan peringkat ketiga diraih kecamatan Sankulirang dengan perolehan nilai empat puluh lima.

Penyerahan piala bergilir Bupati Kutai Timur, diserahkan langsung Bupati Kutai Timur, Ismunandar didampingi Wakil Bupati, Kasmidi Bulang dan Sekda Kutim, Drs. H. Irawansyah, M.Si yang diterima langsung oleh Camat Bengalon Fahmi Idris.

Kontan saja hasil tersebut disambut tepukan meriah Kafilah Kecamatan Bengalon yang dilanjutkan dengan sujud syukur di depan panggung. Camat Bengalon, Fahmi, bersyukur dan berharap banyak dengan ditetapkannya Bengalon menjadi juara umum, bisa mengharumkan Kutim di kancah provinsi dan nasional. (Nahla)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Yayasan Anugerah Abadi Peringati Hari Kesehatan Dunia

Pemprov Kaltim Dorong Pengembangan Batubara Ramah Lingkungan