Buku : INDAHNYA PERBEDAAN

Penulis:
Tri Andayani Rahayu, S.Pd, M.M.
Guru SMPN 21 Surabaya
Alumni Kelas Menulis MediaGuru Surabaya

Persahabatan antara Satria dengan Antonius dimulai dari perkenalan mereka awal masuk sekolah. Mereka sama-sama murid baru di sekolah tersebut dan bertemu pada waktu Masa Orientasi Sekolah (MOS). Mereka merasa cocok satu sama lain. Mereka juga punya hobi yang sama, yaitu bermain basket. Meskipun mereka berbeda agama tetapi mereka tetap bersahabat.

Antonius, yang biasa di panggil Anton menghilangkan sepatu basket milik Satria, yang telah dipinjamnya. Ayah Satria marah besar dan datang ke sekolah mereka. Ayah Satria merasa sepatu basket itu sepatu mahal, sepatu yang baru dia belikan untuk Satria. Pihak sekolah berusaha menyelesaikan masalah tersebut di ruang Bimbingan Konseling (BK), dengan mempertemukan mereka semua beserta wali kelas masing-masing.

Peristiwa ini berakhir dengan gembira. Walaupun sempat terjadi perselisihan tetapi mereka tetap bersahabat, saling memaafkan dan menerima yang terjadi di antara mereka. Mereka jadikan ini adalah persahabatan yang sejati untuk selamanya.

Sepatu basket itu membawa berkah bagi Satria.

***

Buku keren ini dan juga buku-buku lainnya merupakan hasil dari pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) yang diadakan MediaGuru. Silakan lihat buku-buku lainnya di: http://sagusabu.mediaguru.id

Para guru yang ingin belajar menulis dan hasil tulisannya diterbitkan Pustaka MediaGuru seperti buku ini, silakan ikuti kelas menulis MediaGuru di kota Anda.

Jadwal pelatihan menulis terdekat diunggah secara berkala di page: http://www.mediaguru.id

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Pembekalan Ibu Kehormatan Taruna dan Taruni Akademi TNI Kepada 437 Capaja TNI  

Gubernur Kaltara Irianto Hadiri GCF