Bupati Ismunandar Ingin Kuliah di STAIS Tetap Gratis

Sangatta, hariankutim.com – Bupati Kutai Timur, Ir. Ismunandar, MT menegaskan dirinya tetap berkeinginan kuliah di Sekolah tinggi agama islam (STAI) Sangatta tetap gratis. hal ini ia sampaikan saat memberi sambutan dalam sidang senat terbuka STAI Sengatta pagi tadi (selasa, 4/4) di gedung serba guna, bukit pelangi. Pernyataan itu sekaligus menjawab usulan Drs. sobirin bagus, MM agar mahasiswa baru kelak di pungut iuran SPP. menurutnya hal tersebut logis mengingat kondisi keuangan APBD Kutim yang selama ini menjadi tumpuan satu-satunya pendanaan STAIS sedang tidak bagus.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar yakin pasti ada jalan untuk terus mensuport perguruan tinggi islam satu-satunya di kutai timur tersebut. asalkan pihak STAIS mau berkomunikasi dan duduk bersama dengan pemda. apalagi ia yakin, tahun depan APBD kutai timur akan banyak peningkatan. sehingga kebutuhan oprasional STAIS masih bisa di backup pemda kutai timur seperti sebelumnya.

Dalam kesempatan yang sama, bupati yang mulai menjabat kurang lebih setahun lalu tersebut menyatakan akan selalu memperhatikan STAIS. karena ia juga yang dahulu ikut membidani lahirnya perguruan tinggi yang kini dipimpin DR. Hidajatul hidajah, M.Si tersebut. “tidak mungkin saya tidak bantu, masa yang ikut membidani lahirnya tidak mau membantu” ujarnya.

Seperti yang diketahui, masa depan STAIS sedang tidak jelas. Hal ini karena gelontoran dana dari Pemda tidak lagi sebanyak dahulu. Hal tersebut adalah imbas dari defisit yang melanda Kutim setahun belakangan ini. sehingga dikhawatirkan akan mengganggu oprasional STAIS karena selama ini dana hibah dari pemda KUTIM adalah satu-satunya sumber pendanaan yang di miliki STAIS. (AB)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

STAI Sangatta Mewisuda 100 Sarjana Baru

Surga Bawah Laut Indonesia Dieksplorasi di ADEX Singapura